Consumer Goods

Rexona Kampanyekan Pentingnya Aktif Bergerak

Sumber: Rexona

Berbarengan dengan Hari Disabilitas Nasional pada Selasa (03/12/2019), Unilever Indonesia lewat merek Rexona meluncurkan kampanye Gerak Tak Terbatas. Peluncuran ini sekaligus memperkenalkan aplikasi Gerak by Rexona.

Hal ini ditargetkan untuk mendorong masyarakat Indonesia, termasuk penyandang disabilitas untuk bisa lebih aktif bergerak. Apalagi dengan catatan Kementerian Kesehatan yang menyebutkan bahwa masyarakat Indonesia memiliki frekuensi gerak yang rendah.

“Sebagai merek deodoran yang menghadirkan solusi menjaga bau badan meskipun dalam keadaan berkeringat, Rexona memiliki brand message berupa meyakinkan masyarakat Indoensia agar lebih aktif bergerak tanpa takut berkeringat. Atas hal ini, kami melncurkan kampanye Gerak Tak Terbatas karena Rexona percaya akan pentingnya Move More to Live More yang berarti semakin banyak kita bergerak, maka kita akan merasa lebih hidup,” jelas Ira Noviarti, Personal Care Director PT Univeler Indonesia, Tbk.

WHO menyebutkan bahwa pola hidup yang kurang aktif merupakan satu dari 10 penyebab kematian terbesar di dunia. Alasan ini yang kemudian memperkuat pesan diluncurkannya kampanye Gerak Tak Terbatas. Tidak hanya itu, kampanye ini juga menyampaikan pesan kesetaraan bagi 30 juta penyandang disabilitas di Indonesia. Bahwa meskipun dalam keadaan terbatas, mereka juga bisa menjalankan kehidupan yang aktif.

“Aplikasi Gerak by Rexona menjadi cara kami memfasilitasi masyarakat untuk bebas bergerak tanpa batasan. Melalui aplikasi ini, masyarakat disbilitas dan non-disabilitas bisa terkoneksi, berkontribusi, dan berkolaborasi dalam bergerak aktif memanfaatkan semua peluang sehingga tidak ada yang tertinggal dalam proses pembangunan,” lanjut Ira.

Aplikasi ini memiliki beberapa menu, seperti Gerak Explore yang merupakan alat bantu navigasi yang menghubungkan pengguna, tempat tujuan, dan Google Map. Sementara itu, aplikasi ini juga memiliki menu Gerak Count untuk menghitung langkah. Ira mengatakan Rexona menargetkan untuk menghimpun dua miliar langkah. Nantinya, langkah ini akan dikonversi menjadi donasi kursi roda untuk membantu mobilitas masyarakat disabilitas yang kurang mampu.

“Kami berharap dengan hadirnya kampanye dan aplikasi ini dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih aktif lagi bergerak. Sekaligus mendukung program pemerintah untuk menciptakan sumber daya manusia yang sehat dan unggul. Kini, aplikasi Gerak by Rexona sudah bisa diunduh melalui Google Playstore,” tutup Ira.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top