Consumer Goods

Rich’s Buka Pabrik Penunjang Industri Kue Terbesar di Asia

Perusahaan keluarga asal Amerika Rich’s Products resmi membuka pabrik pembuat non-dairy whip topping pertamanya di Cikande Serang, Banten, Rabu, (24/10/2018). Pabrik seluas 2,5 hektare ini menandai investasi terbaru perusahaan di Indonesia.

Pabrik dengan fasilitas mesin semi otomatis ini akan fokus memproduksi produk non-dairy toppings atau produk olahan non-susu untuk kebutuhan industri kue dan roti. Pabrik ini pun ditujukan untuk melayani pasar lokal dan pasar ekspor di seluruh kawasan Asia, khususnya Malaysia, Thailand, Brunei, Singapura, Vietnam, dan Filipina.

Beberapa merek Rich’s yang diproduksi di pabrik itu antara lain Avoset Pour NWhip yang cocok untuk pelaku restoran, dan Rich’s Gold Label yang merupakan produk paling populer di kalangan toko kue dan roti.

Ted Rich, Senior Vice President Rich Products mengatakandengan populasi lebih dari 250 juta jiwa serta ekonomi yang tengah berkembang, Rich’s melihat ini merupakan peluang besar untuk berinvestasi di Indonesia.

“Pembukaan pabrik kami menandai komitmen perusahaan untuk ekonomi lokal sekaligus membangun basis operasional bisnis kami di Asia, di antaranya di Cina, India, Korea dan Vietnam,” ujar dia.

Eddy ChanPresident of Rich Southeast Asia, Australia & New Zealand menambahkanRich’s merupakan perusahaan global yang berdedikasi untuk merangkul dan mendukung tenaga kerja serta budaya lokal.

“Dengan pembukaan pabrik baru kami di Indonesia, kami berharap dapat mendukung pasar lokal, ekonomi dan penduduk Serang, Banten secara keseluruhan.”

Pabrik Rich’s dibangun pada tahun 2016 dan telah beroperasi sejak tahun 2017 dengan kapasitas produksi harian mencapai 50 ton. Secara global, Rich’s memiliki 34 pabrik yang tersebar di pelbagai negara.

Perusahaan keluarga tersebut mencatatkan penjualan tahunan mencapai US$ 3,8 miliar melalui bisnis mereka di lebih dari 100 negara.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top