Technology

Ruangguru Hadirkan Inovasi Produk untuk Sambut 2020

SUMBER: RUANGGURU

Memasuki semester kedua, Ruangguru menghadirkan beragam kegiatan dan inovasi produk bagi para siswa di seluruh Indonesia untuk meingkatkan peforma belajar. Aplikasi belajar ini juga mengumumkan Brand Ambassador baru, atau dikenal dengan Ruangguru Squad. Mereka adalah Nissa Sabyan, Putri Ariani, Keluarga The Onsu, dan karakter anismasi Nussa.

“Inovasi produk dan rangkaian kegiatan Ruangguru kali ini diharapkan dapat memperluas kesempatan belajar bagi jutaaan siswa, mempersiapkan mereka untuk mencapai hasil belajar yang maksimal, dan menjadikan pengalaman belajar yang lebih menyenangkan,” ujar Belva Devara, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru.

Berbagai inovasi produk di semester dua ini dapat diakses dengan mudah dan terjangkau di aplikasi Ruangguru. Terdapat empat inovasi produk yang ditawarkan oleh Ruangguru. Pertama, Konsep Kilat yang dapat memantapkan persiapan siswa menghadapi Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK). Konsep Kilat ini mencakup video pembahasan konsep mater, contoh soal, serta tips dan trik mengerjakan soal-soal UTBK.

Kedua, terdapat fitur baru yaitu Print Bank Soal sehingga soal-soal di Bank Soal Ruangguru kini dapat diunduh, dicetak, dan dikerjakan langsung di kerta. Pengguna pun dapat memindai soal yang sudah mereka kerjakan melalui aplikasi Ruangguru dan langsung mendapatkan nilai hasil belajar.

Ketiga, Live Teaching di aplikasi Ruangguru akan dapat diakses setiap hari. Para siswa pun akan mendapatkan panduan langsung terkait materi belajar dan pembahasan soal dari Master Teachers Ruangguru.

Keempat, terdapat video animasi mengenai Pendidikan Karakter yang mengulas topik-topik seperti pengenalan diri, cara berkolaborasi dengan tim, membangun pertemanan, dan masih banyak lagi.

Selain empat inovasi terbaru tersebut, Ruangguru juga akan menyelenggarakan Try Put Online Nasional secara gratis dan serentak di seluruh Indonesia. Try Out Online tersebut diadakan untuk siswa-siswi dari kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA pada tanggal 5-14 Januari 2020.

Ruangguru menargetkan 100 ribu siswa untuk mengikuti berbagai materi try out yang tersedia, yakni UTBK, USBN, UNBK, dan mata pelajaran reguler seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ekonomi, Geografi, Sosiologi, dan Sejarah Peminatan.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top