Media

Rayakan Hari Jadi, Ruangguru Hadirkan Tiga Fitur Baru

Ruangguru resmi memasuki usia yang ke-lima. Perayaan hari jadi ini dilakukan dengan meriah dan disiarkan oleh sepuluh stasiun televisi nasional.

Di hari jadinya, kedua pendiri Ruangguru Belva Devara dan Iman Usman mengumumkan tiga fitur baru yang diluncurkan di tahun ajaran baru untuk membuat pengalaman belajar menjadi jauh lebih efektif dan menarik. Pertama, fitur Smart Recommendation yang dapat secara otomatis mendeteksi kelemahan pelajar dan memberikan rekomendasi materi belajar yang dibutuhkan oleh para pelajar.

Kedua, fitur Ruangguru Adventure, yang membuat pengalaman belajar terasa seperti sebuah game. Lewat fitur ini, setiap pengguna akan memiliki avatar dan mereka dapat berlomba-lomba mengumpulkan poin dari setiap aktivitas di aplikasi. Poin-poin tersebut kemudian dapat ditukarkan dengan beragam digital items di dalam aplikasi.

Terakhir, fitur Social Learning, yang membuat setiap pengguna dapat saling berinteraksi dan berdiskusi mengenai pelajaran sekolah dengan pengguna lainnya. Pengguna juga bisa berinteraksi dengan guru melalui fitur live teaching yang dapat disaksikan di dalam aplikasi.

“Kami bersyukur sudah lima tahun berkarya, dulu kami berawal dari mimpi untuk bisa meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di Indonesia hingga kini sudah digunakan oleh jutaan siswa. Semoga apa yang kami kerjakan dapat selalu bermanfaat untuk semua dan juga untuk Indonesia,” ucap Belva Devara, Pendiri dan CEO Ruangguru.

Selama lima tahun, Ruangguru telah membantu lebih dari 15 juta pelajar dan 300.000 guru di seluruh Indonesia untuk memperoleh materi belajar dan pengajaran berkualitas, dengan tingkat kepuasan 9.3 dari 10. Aplikasi Ruangguru juga memperoleh rating tertinggi untuk aplikasi belajar di Indonesia, dengan rating 4.7 dari 5.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X