Career

Ruangguru Jadikan Film Media Pemasaran Baru

Photo Credits: Ruangguru

Aplikasi bimbingan belajar daring, Ruangguru kian agresif memasarkan produknya di Indonesia. Kali ini, Ruangguru melakukan aktivasi akbar dengan merilis film perdana berjudul Ruangguru The Movie: Meraih Mimpi di Atas Awan.

Film yang bercerita tentang perjuangan seorang anak untuk meraih mimpinya dengan segala keterbatasan ini akan ditayangkan di dua stasiun televisi (SCTV dan Indosiar). Tak hanya itu, film ini juga ditayangkan di aplikasi Ruangguru pada 31 Agustus pukul 13.30 WIB.

Tak sekadar film biasa, diketahui terdapat beberapa inovasi unik dalam film ini. Di antaranya, penonton dapat berpartisipasi melalui aplikasi Ruangguru untuk menebak alur cerita, memberikan komentar, saran, hingga mengikuti kuis berhadiah jutaan rupiah. Uniknya, respons yang diberikan penonton melalui aplikasi akan muncul secara langsung selama penayangan film.

“Kami di Ruangguru selalu berinovasi dalam mengkomunikasikan visi  kami, yaitu bagaimana teknologi dapat mendistribusikan konten-konten pembelajaran terbaik yang dapat dijangkau oleh seluruh anak Indonesia di manapun mereka berada. Harapannya, melalui film ini, pesan dan misi kami dapat diterima lebih baik oleh masyarakat Indonesia,” ungkap CEO Ruangguru Belva Devara di Jakarta, Kamis (29/09/2019).

Ruangguru diketahui telah melakukan seleksi terhadap 150 sekolah terbaik di Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam perlombaan cerdas cermat. Guna meningkatkan engagement dan lebih banyak paparan, perlombaan tingkat nasional ini akan ditayangkan di GTV.

Dalam perlombaan ini, Ruangguru telah menyaring 20 finalis SMP dan 20 finalis SMA. Mereka akan memperbutkan hadiah utama senilai Rp 100 juta untuk satu pemenang SMP dan nominal yang sama untuk satu pemenang SMA.

Selain itu, penonton juga dapat mendukung finalis favorit melalui aplikasi Ruangguru. Sekolah asal dari peserta favorit juga berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 50 juta untuk mendukung kegiatan intrakurikuler dan ekstrakurikuler.

Editor: Sigit Kurniawan

 








To Top