Transportation & Logistic

Sambut Liburan, Scoot Terbang ke Sepuluh Destinasi Wisata

Chiang Mai, Thailand. Source: 123RF

Musim liburan biasanya menjadi seasonal marketing bagi merek. Tak ketinggalan maskapai penerbangan seperti Scoot. Menjelang libur akhir tahun, maskapai ini memberi sepuluh rekomendasi destinasi luar negeri untuk keluarga Indonesia yang menginginkan liburan terjangkau. Kesepuluh destinasi itu, antara lain Singapura, Gold Coast, Berlin, Kuala Lumpur, Manila, Hangzhou, Taipei, Osaka, Seoul, dan Chiang Mai.

Memikirkan liburan keluarga bisa membebani orang tua muda karena waktu dan biaya yang dibutuhkan. Padahal, liburan keluarga bisa menjadi pengalaman yang sangat bermanfaat bagi anak, yaitu membentuk kenangan indah yang akan terus mereka ingat sampai dewasa. Riset menunjukkan bahwa liburan memungkinkan anak untuk melatih pusat emosi di otak yang mengurangi stres dan meningkatkan kebahagiaan.

Sedangkan bagi orang tua, liburan dapat memberi arti yang benar-benar baru ketika dilakukan bersama anak – mulai dari melihat dunia dengan penuh rasa kekaguman seperti anak kecil hingga menemukan kembali inner child melalui pengalaman liburan, membebaskan diri dari tekanan sehari-hari.

Destinasi rekomendasi Scoot bisa menginspirasi keluarga muda untuk Escape the Ordinary melalui aktivitas ramah keluarga untuk semua umur. Mulai dari taman hiburan terkenal di dunia seperti Universal Studios di Singapura, Legoland di Malaysia, Lotte World di Seoul, dan Dreamworld di Gold Coast.

Scoot juga merekomendasikan destinasi untuk keluarga petualang yang mencari pengalaman unik, seperti mengunjungi Elephant Jungle Sanctuary di Chiang Mai, menaiki perahu di West Lake (situs warisan dunia UNESCO) di Hangzhou, atau mencicipi street food eksotis di Taipei. Orang tua juga bisa membawa anak yang lebih besar menjelajahi tempat-tempat bersejarah di Berlin, seperti Berlin Wall yang tersohor.

Calvin Chan, Chief Commercial Officer Scoot mengatakan, Scoot sangat senang membantu orang untuk Escape the Ordinary. Dengan hampir 70 pilihan destinasi yang tersedia dengan harga yang sepadan, kami mengajak keluarga muda untuk menjelajahi keajaiban dan manfaat liburan bersama.

“Ada banyak cara untuk menciptakan pengalaman terbang yang lebih nyaman dengan Scoot, seperti memesan kursi di sebelah Anda dengan harga terjangkau melalui fitur MaxYourSpace, atau memastikan anak Anda kenyang dengan makanan dari Scoot Café selama penerbangan,” ujar Calvin seperti dikutip dari keterangan resmi Scoot.

Scoot baru saja memenangkan dua penghargaan sekaligus sebagai “Best Low-Cost Carrier” di TTG Travel Awards 2019 pada September 2019, dan di Travel Weekly Asia 2019 Reader’s Choice Awards pada Oktober 2019 – sebagai pengakuan atas inisiatif maskapai untuk meningkatkan pengalaman konsumen dan mendorong lebih banyak orang untuk menjelajahi dunia.

Scoot baru-baru ini juga menghapus biaya pemrosesan secara global di kanal penjualan langsung, yaitu situs dan aplikasi mobile, yang disambut dengan baik oleh penumpang. Bagi keluarga, ini berarti lebih hemat karena penghapusan biaya pemrosesan bisa dikonversi menjadi penghematan Rp 1.100.000 untuk tiket pulang pergi ke Gold Coast untuk satu keluarga yang terdiri dari lima orang.

Saat ini, Scoot melayani lima destinasi di Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, Denpasar, Palembang, dan Pekanbaru. Hingga semester dua tahun  2020, Scoot akan menambah enam destinasi di Indonesia, yaitu Balikpapan, Lombok, Makassar, Manado, Semarang, dan Yogyakarta.








To Top