Technology

Samsung dan Huawei Bersaing di Pasar Ponsel Lipat Cina

Sumber: SAMSUNG

Samsung Electronics mulai memasarkan ponsel lipat pertama mereka, Galaxy Fold, di Cina. Namun, Fold tampaknya harus segera bersiap untuk bersaing dengan ponsel serupa produksi dari Huawei, yaitu Huawei Mate X. Keduanya diperkirakan mulai bersaing pekan depan.

Fold sudah bisa dibeli konsumen Cina,  sejak Jumat (8/11/2019) baik secara online mau pun offline. “Hanya generasi ke-empat atau LTE yang dijual,” jelas perwakilan Samsung.

Cina merupakan negara ke-24 yang memperjualbelikan Fold setelah diluncurkan di Korea, Jerman, Inggris, serta Prancis. Respons yang diterima Samsung dari pengguna dunia pun positif. Meski sebelumnya ponsel lipat ini mendapatkan banyak keluhan, namun pasca perbaikan yang dilakukan Samsung hasilnya terlihat baik.

Sekitar 20.000 ponsel dilaporkan telah terjual di Cina. Diperkirakan jumlah pembelian akan meningkat dan ponsel lipat ini segera habis di pasaran. Pasalnya, Fold merupakan ponsel lipat pertama yang ada di Cina.

Melihat pasar yang memiliki ketertarikan cukup tinggi dengan ponsel lipat ini, Huawei tak ingin ketinggalan. Dilansir The Verge, perusahaan teknologi ini sedang mempersiapkan peluncuran ponsel lipat Mate X, Jumat mendatang. Jika Fold unggul dengan layar yang lebih besar, Mate X menawarkan layar yg terlipat ke luar.

Huawei gagal meluncurkan Mate X di pasar luar karena keterbatasan instalasi layanan dan aplikasi Google karena blacklist dari Amerika Serikat. Itu artinya, persaingan Samsung dan Huawei hanya akan terjadi di Cina.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top