Technology

Samsung dan SK Telecom Jalin Kolaborasi Riset 6G

Sumber: 123RF

Soal teknologi, Samsung berupaya melangkah lebih jauh dengan melirik potensi pengembangan konektivitas. Mewujudkan ambisi konektivitas serba cepat, Samsung berkolaborasi dengan SK Telecom melakukan riset teknologi 6G.

Dilansir dari The Korea Herald, Samsung resmi mengumumkan kerja sama ini pada Selasa (18/09/2019). Kerja sama ini dilakukan untuk mengembangkan teknologi 5G dan mengekspansi adopsi teknologi ini di area yang lebih luas, termasuk solusi built-in dan kendaraan self-driving. Kedua perusahaan juga berencana untuk mengeksplorasi bisnis baru untuk teknologi ponsel masa depan.

Minggu lalu, SK Telecom juga secara resmi menjalin kerja sama dengan Nokia dan Ericsson untuk mengembangkan teknologi yang sama.

Sementara itu, konektivitas 5G baru saha memulai ekspansinya di pasar dan koneksi 4G LTE masih menjadi teknologi paling mainstream yang digunakan secara luas. Menurut perwakilan SK Telecom, riset pengembangan teknologi 6D merupakan bagian dari percepatan bisnis teknologi masa depan secarag global.

Dilanjutkan, dikutip dari International Research Journal of Engineering and Technology, teknologi 6G bertujuan untuk mengintegrasi satelit untuk pelayanan internet yang menyeluruh secara global. Harapannya, koneksi ini dapat melayani perpindahan data yang lebih cepat dan besar dari 5G.

 

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top