Technology

Samsung Luncurkan Galaxy Fold September Mendatang

Sumber: Techradar

Samsung akhirnya mengumumkan waktu perilisan Galaxy Fold. Setelah mengalami banyak protes atas kualitas layar lipat yang tidak sesuai ekspektasi, Samsung melalui blognya mengumumkan perilisan Galaxy Fold pada September mendatang.

Dilansir dari Agence France-Presse, perilisan ini akan tetap dilakukan meskipun beberapa material tidak dapat dikirim dari Tokyo. Hal ini mengikuti sengketa dagang yang terjadi antara Korea Selatan dan Jepang yang sedang memanas. Tidak hanya itu, sejumlah analis juga memperkirakan sengketa ini akan menimbulkan kendala dalam penjualan Galaxy Fold di Jepang.

Sebelumnya, Samsung mengabarkan akan merilis generasi ponsel pintar terbaru ini pada April lalu. Namun, ponsel pintar ini mendapatkan ulasanĀ kurang baik. Dikabarkan, Galaxy Fold mengalami beberapa masalah seperti layar yang terkelupas atau tampilan gambar yang tidak sempurna saat ponsel dibuka dan ditutup.

“Kami telah membuat perubahan baik atasĀ review yang sudah diberikan. Kami menjamin gawai ini siap dipasarkan secara global,” tulis Samsung.

Samsung menghabiskan setidaknya delapan tahun untuk mengembangkan teknologi ponsel lipat. Hal ini didorong dengan usaha Samsung untuk terus meningkatkan semangat pasar ponsel dunia.

Inovasi teknologi ponsel yang terkesan stagnan juga menjadi alasan Samsung dalam mengembangkan teknologi ini. Terlebih, industri ponsel global juga sedang lesu karena rendahnya permintaan pasar di sektor ini.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top