Communication

Samsung Resmi Rilis Series Flagship di Indonesia

Samsung Electronics Indonesia resmi merilis Samsung Galaxy Z Flip dan Galaxy S20 series S20, S20+, dan S20 Ultra untuk dipasarkan di Indonesia. Ponsel terbaru terobosan Samsung ini akan dijual perdana pada 6 Maret mendatang.

Kwon Jae Hoon, Presiden Direktur Samsung Electronics Indonesia mengatakan sejak 10 tahun lalu, Samsung Galaxy hadir dengan inovasi yang berhasil menginspirasi dan membawa perubahan terhadap gaya hidup penggunanya.

“Kehadiran fitur-fitur kamera yang menjadi standar masa depan dan dukungan performa tinggi seakan mengubah cara kita dalam mengabadikan dan melihat seluruh cerita dari momen yang kita rekam. Kehadiran Galaxy S20 series dan Galaxy Z Flip merupakan terobosan inovasi untuk 10 tahun ke depan,” ucap Kwon Jae Hoon.

Galaxy S20 series ditenagai oleh prosesor Exynos 990 dan RAM LPDDR5 dengan kecepatan transmisi data hingga 5.500 Mbps, layar Quad HD+ Dynamic AMOLED 2X 120Hz dengan response time 46,6ms yang memiliki kualitas terbaik di industri smartphone saat ini, serta baterai yang berkapasitas hingga 5.000mAh.

Galaxy S20 dan S20+ dapat melakukan 3x Hybrid Optical Zoom, sedangkan Galaxy S20 Ultra dapat melakukan lebih jauh lagi, yaitu 10x Hybrid Optical Zoom. Dengan Digital Zoom yang ditenagai AI, pengguna dapat melihat lebih jauh hingga 30x dengan S20 dan S20+, serta 100x dengan S20 Ultra. Tidak perlu khawatir memilih satu objek untuk bercerita lebih, karena foto yang diambil menggunakan Galaxy S20 series memiliki banyak resolusi untuk cropping dan tetap menghasilkan foto yang berkualitas tinggi.

Selain itu, teknologi Nona-Binning pada kamera S20 Ultra mampu menggabungkan sembilan piksel menjadi satu untuk menghasilkan kualitas foto yang diambil dalam keadaan low-light memiliki warna yang lebih kaya dan tajam.

Teknologi Nona-Binning menggabungkan sembilan piksel menjadi satu sehingga sensor 108MP dapat menghasilkan foto 12MP. Ukuran piksel yang lebih besar dari teknologi Nona-Binning dapat mengambil lebih banyak cahaya hingga 9x untuk meningkatkan kejernihan foto, sekalipun dalam kondisi cahaya yang minim. Seluruh momen dapat terekam dengan jelas tanpa mengorbankan romantisme suasana malam atau temaram.

Galaxy S20 dan Galaxy S20+ dibenamkan kamera beresolusi 64MP, sedangkan Galaxy S20 Ultra dibenamkan kamera 108MP, yang mampu merekam video hingga kualitas 8K hingga 30fps

Joko Anwar, sutradara film di Indonesia dalam peluncuran  ponsel tersebut menjelaskan melalui kemampuan merekam video beresolusi 8K, Galaxy S20 series merupakan smartphone yang menjawab kebutuhan para movie-makers. Terlebih lagi, Galaxy S20 series juga memiliki performa unggulan dengan dukungan RAM LPDDR5 hingga 12GB, Dynamic AMOLED 2X, serta fitur untuk mengedit film. “Fitur 8K Video Snaps juga memudahkan saya untuk merangkai story board pada saat memberikan gambaran awal kepada crew dan talent,” ucap Joko.

Sementara, Samsung Galaxy Z Flip mengoptimalkan Foldable UX pada Galaxy Z Flip menjadi semakin mudah untuk penggunanya. Menampilkan layar lipat yang mengubah bentuk layar 6,7 inci menjadi bentuk yang ringkas dan bergaya. Galaxy Z Flip dapat ditekuk, lalu merekam gambar tanpa tripod atau chatting melalui Google Duo dan cukup diletakan di mana saja.

Foldable UX membagi dua layar untuk membuka dua aplikasi yang berbeda. Pengguna Galaxy Z Flip dengan nyaman dapat memilih aplikasi favorit hanya dengan menggeser dari kiri ke kanan layar, lalu memasukan ke dalam Multi-window tray. Dalam keadaan tertutup, Anda pun dapat berpose selfie dengan menekan tombol volume.

Samsung menetapkan harga resmi Galaxy S20 Rp. 12.999.000, Galaxy S20+ Rp. 14.499.000, Galaxy S20 Ultra Rp. 18.499.000. Untuk Samsung Galaxy Z Flip ditawarkan dengan harga Rp. 21.888.000.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top