Technology

Samsung Segera Buka Pre-Order Galaxy A51 di Indonesia

SUMBER: SAMSUNG

Samsung telah mengumumkan akan menghadirkan versi affordable dari Galaxy S10 dan Note 10. Kini, memperluas lini produk dengan harga lebih terjangkau, Samsung meluncurkan Galaxy A51 dan A71. Keduanya merupakan penerus dari A50 dan A70 yang hadir dengan spesifikasi mid-range dan tampilan high-end sehingga banyak pelanggan memilih dua ponsel pintar ini.

Head of Innovative Product Planning Group Mobile Communications Business Samsung Electronic Kim Yeon-Jeong mengungkapkan mereka berharap bisa terus membangun portofolio Galaxy A yang sukses dengan Galaxy A71 dan Galaxy A51. “Kami tahu orang-orang menginginkan perangkat yang modis, tahan lama, dan dapat mengabadikan setiap pengalaman mereka,” ujarnya.

Setelah diperkenalkan tahun lalu, pelanggan Indonesia bisa mulai memesan Galaxy A51 pada 10 Januari mendatang. Samsung telah memperbarui situs mereka dan menambahkan info pre-order untuk ponsel pintar ini. Galaxy A51 memberikan dua opsi internal storage, 64GB dan 128GB.

Galaxy A51 menawarkan layar 6,5 inci, lebih besar dari A50 yang berukuran 6,4 inci namun tetap dengan teknologi yang sama, Super AMOLED. Perbedaan yang makin terlihat dari kedua ponsel pintar ini ada pada kamera. Jika A50 hadir hadir dengan 25 megapixel, A51 memberikan ketajaman gambar lebih tinggi lewat kamera 48 megapixel.

Tidak hanya itu, lensa kamera pun lengkap mulai dari 5 megapixel depth, 5 megapixel macro dan 12 megapixel ultra-wide snappers. Perbandingannya tentu sangat jauh dibandingkan A50 yang bahkan jauh dari spesifikasi tersebut. Kamera depan juga tidak luput dari pembaruan dan memungkinkan pelanggan bisa menikmati swafoto dengan kamera depan 32 megapixel.

A51 akan hadir dengan daya baterai yang sama dengan A50, yaitu 4.000 mAh dan juga sistem fast charging 15 watt. Selain itu, A51 juga dapat digunakan untuk mengakses aplikasi pintar dalam ekosistem Samsung seperti Bixby, Samsung Pay dan Samsung Health. Ponsel ini juga memiliki perlindungan dari platform Samsung Knox.

A51 dikabarkan akan diluncurkan pada awal Februari. Namun, hingga saat ini belum ada tanggal pasti. Samsung juga belum memberikan pemberitahuan mengenai harga dari ponsel pintar tersebut.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top