Technology

Samsung Tambah Lini Produk Ponsel Lipat Ramah Pengguna

SUMBER: SAMSUNG

Samsung Electronics memamerkan desain ponsel lipat terbaru mereka yang bisa dilipat secara vertikal. Nantinya, tampilan ponsel ini akan berbentuk persegi. Langkah ini diambil sebagai upaya memperluas lini produk mereka. Ponsel ini diperkirakan akan diluncurkan pada awal tahun 2020.

Untuk desain ini, Samsung dikabarkan berkolaborasi dengan merk fesyen Amerika Serikat Thom Browne. Ponsel lipat kedua mereka diperkirakan akan menjadi lebih tipis dan murah dibandingkan dengan Galaxy Fold. Selain itu, ponsel ini akan menghadirkan fitur-fitur yang bisa membantu orang-orang dengan kebutuhan khusus.

Para penyandang disabilitas ini kan menjadi prioritas untuk mendapatkan fitur-fitur istimewa. “Tidak hanya pas di kantong Anda, ponsel ini juga akan mengubah cara Anda menggunakan ponsel. Bahkan, ketika Anda mengambil foto dan video,” ujar Chung Hye-soon, Vice President UX team Samsung.

Bagi pengguna yang memiliki gangguan penglihatan, warna keyboard dapat diubah menjadi hitam dan tombol-tombol bisa berubah menjadi kuning. Untuk kontras warna sendiri, Samsung akan menyediakan pilihan dari satu hingga tiga. Warna kuning sendiri dipilih untuk menyesuaikan kenyamanan bagi mata pengguna dengan masalah penglihatan.

“Sebagai pionir di kategori ponsel lipat, kami memahami bahwa menjadi inovatif membutuhkan banyak hal yang perli dikaji. Tidak hanya menghadirkan fitur yang canggih dan menarik. Namun, perlu diperhatikan pula keseimbangan pengalaman bagi pengguna,” tambah Chung.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top