Technology

Sasar Perempuan, Samsung Hadirkan Fold Jilid Dua

SUMBER: SAMSUNG

Kabar tentang pengembangan ponsel pintar lipat Samsung terus berkembang bahkan pasca peluncuran Galaxy Fold pada tahun 2019. Samsung terus mengembangkan ponsel lipat selanjutnya yang akan terlipat seperti rumah kerang. Rumor mengenai ponsel lipat berikutnya kini berlanjut di Consumer Electronic Show (CES) 2020, Samsung sedang bersiap untuk meluncurkan ponsel lipat kedua yang bakal diberi nama, Bloom.

Dilansir dari The Verge, Samsung tampaknya ingin ponsel ini menarik bagi para konsumen perempuan sehingga memilih desain rumah kerang yang akan mudah digenggam dengan satu tangan. Kabarnya, untuk mendapatkan desain Galaxy Boom ini, Samsung bekerja sama dengan merek kosmetik Prancis, LancĂ´me. Spesifikasi dari Bloom sejauh ini belum dapat diketahui lebih lanjut, namun ponsel ini diperkirakan dapat merekam video dengan kualitas 8K dan versi 5G akan dirilis di Korea Selatan.

Galaxy Bloom tidak akan menggunakan layar plastik seperti Galaxy Fold. Namun, mereka akan ditutupi material kaca baru yang disebut UTG (Ultra Thin Glass).

Samsung tampaknya akan memperkenalkan Bloom secara resmi pada 1 Februari mendatang di San Fransisco pada acara Samsung Galaxy Unpacked Event. Bersamaan dengan perkenalan Bloom, Samsung juga diperkirakan memamerkan flagship teranyar mereka Galaxy S20.

Mengutip Korea Herald, Samsung diperkirakan segera merilis Galaxy S11 pada tahun 2020. Sejumlah rumor serta foto-foto ponsel yang diduga penerus S10 tersebut pun bermunculan di media. Namun, Samsung tampaknya punya rencana lain untuk produk unggulan mereka tersebut dengan melompati rentetan angka dan langsung memperkenalkannya dengan S20.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top