Lifestyle

Sasar Wisatawan Muslim, Australia Barat Hadirkan Panduan Wisata Halal

Sumber: Tourism Western Australia

Western Australia (Australia Barat) merupakan kota perpaduan keragaman budaya, etnis, dan agama. Di wilayah ini terdapat 270 bahasa yang hidup dan lebih dari 100 agama dan aliran kepercayaan dianut oleh penduduknya. Hal ini kemudian mendorong Australia Barat untuk menjadi tujuan wisata ramah terhadap dengan pendatang, termasuk Muslim.

Dihuni oleh lebih dari 40.000 umat Muslim, Australia Barat memiliki potensi pariwisata halal yang begitu besar. Kota Perth yang merupakan pintu gerbang Australia Barat dapat ditempuh dalam 4,5 jam perjalanan pesawat dari Jakarta. Kota ini memosisikan dirinya sebagai kota yang hidup, menawarkan masakan halal, dan pemandangan alam yang memukau yang sangat cocok sebagai destinasi wisata.

Terdapat banyak pilihan kuliner halal ketika sedang berkunjung dan menjelajahi Perth. Dari kafe hingga restoran menawarkan menu halal dengan harga terjangkau. Perth juga menjadi surga bagi penikmat makanan halal dunia karena di kota ini, pengunjung dapat menemukan restoran yang menyediakan makanan tradisional asal Lebanon, Indonesia, Malaysia, hingga Turki.

Melengkapi fasilitas ramah Muslim, pengunjung Australia Barat akan menemukan banyak masjid di penjuru kota Perth. Salah satunya adalah Masjid Perth yang merupakan masjid tertua dan populer di kota ini. Masjid yang dibangun pada 1905 ini juga memiliki komunitas Muslim yang jadi bukti multikulturalisme di Australia Barat.

Untuk mempermudah akses panduan wisatawan Muslim dalam melakukan wisata halal di Australia Barat, Tourism Western Australia juga menyediakan panduan yang dapat diakses di www.westernaustralia.com. Dalam panduan tersebut, wisatawan Muslim dapat mengakses direktori restoran dan kafe halal, masjid, dan berbagai atraksi wisata yang ada di Australia Barat.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top