Transportation & Logistic

Scoot: Milenial Banyak yang Jadi Solo Travel

Ilustrasi: 123RF

Melancong sendirian menjadi tren di kalangan milenial saat ini. Aktivitas yang lebih populer dengan solo travel tersebut menjadi aktivitas travel terbesar di Indonesia. Paling tidak, ini yang diklaim oleh Scoot, maskapai bertarif rendah milik Singapore Airlines Group. Menurut Scoot, lebih dari 50% penumpang milenial dari Indonesia berpergian sendiri.

Scoot mengungkap sepuluh destinasi paling populer untuk solo travel bagi generasi milenial Indonesia, selain Singapura. Destinasi teratas adalah Taipei di Taiwan, salah satu kota teraman di Asia yang terkenal dengan street food yang lezat dan tempat wisata yang ramah di kantong. Pelancong yang ingin menjelajahi beberapa kota sekaligus dapat terbang ke Taipei dan kembali dari Kaohsiung atau sebaliknya, kedua kota tersebut dilayani oleh Scoot.

Guangzhou masuk ke sepuluh destinasi paling populer untuk kedua kalinya sejak tahun 2017, menunjukkan semakin tingginya minat ke kota-kota di Tiongkok, yang didorong oleh traveler bisnis atau traveler yang ingin memuaskan hasrat berkelana. Sebagai salah satu pusat perdagangan terkemuka di Tiongkok, Guangzhou meruakan lokasi berbagai situs bersejarah Muslim, seperti Masjid Huaisheng yang dibangun lebih dari 1.300 tahun yang lalu dan merupakan masjid tertua di Tiongkok.

“Milenial terkenal akan kebebasan dan jiwa petualang mereka. Kami dapat melihat ini dari jejak mereka di berbagai destinasi kami di Asia dan Eropa. Sebagai maskapai untuk anak muda dan yang berjiwa muda, kami berada di posisi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan mereka untuk menjelajah dengan lebih dari 60 destinasi di seluruh dunia, harga tiket yang terjangkau, dan produk-produk yang memiliki nilai setara dengan harganya,” ujar Calvin Chan, Chief Commercial Officer Sementara Scoot.

Untuk penumpang yang ingin terbang dengan ringkas, Scoot menawarkan tarif FLY tanpa tambahan makanan dan bagasi check-in. Lebih dari 90% traveler solo dari generasi milenial Indonesia memilih tarif FLY selama semester pertama tahun 2019, memanfaatkan jatah bagasi kabin gratis seberat sepuluh kilogram. Penumpang juga memiliki opsi untuk membeli jatah bagasi kabin tambahan seberat tujuh kilogram dalam penerbangan tertentu.

Sementara itu, sepuluh destinasi paling populer di kalangan solo travel tersebut, antara lain Taipei, Hong Kong, Bangkok, Melbourne, Kaohsiung, Sydney, Hanoi, Berlin, Jeddah, dan Guangzhou.

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top