Lifestyle & Entertainment

Segera Digelar, Urban Sneaker Society 2019 Targetkan 30 Ribu Pengunjung

Para sneakerhead akan kembali mendapat wadah untuk menyalurkan dorongan memborong sneakers. Tidak lama lagi, Urban Sneaker Society (USS) 2019 segera digelar. Tahun ini merupakan gelaran keempat dari ajang sneakers yang diklaim sebagai yang terbesar di Asia Tenggara ini.

Tepatnya, pada tanggal 6-8 November 2019, UUS akan terselenggara dengan mengambil lokasi di District 8 SCBD. Pemilihan lokasi ini terbilang beda dari event USS sebelum-sebelumnya yang biasanya di mall.  Hal ini untuk mengantisipasi membanjirnya pengunjung di gelaran USS tahun ini.

Memang, setiap UUS berlangsung animo para sneakerhead sangat tinggi. Pertama digelar pada tahun 2017 dan sepanjang tahun itu ada dua USS, di bulan Maret dan Oktober. Pada dua kegiatan itu, rata-rata pengunjung mencapai 14 ribu orang. Kemudian, di tahun berikutnya ada 22 ribu orang yang datang ke USS.

“Target pengunjung kami untuk tahun ini antara 30 ribu hingga 35 ribu orang. Kami mempersiapkan konten kami tahun ini dengan harapan untuk bisa meraih massa yang lebih besar dari tahun lalu. Persiapan kami untuk kali ini juga jauh lebih panjang, sehingga kami yakin kami akan bisa memberikan event experience yang jauh lebih baik daripada event kami tahun lalu,” ungkap CEO USS Networks Sayed Muhammad.

USS 2019 akan melibatkan 150 merek sneaker dan streetwear, baik dari dalam dan luar negeri. Banyak rilisan serta kolaborasi ekslusif yang hanya akan bisa  pengunjung dapatkan di USS 2019. Beberapa rilisan eksklusif yang akan ada di acara USS 2019, antara lain adalah rilisan dari Sepatu Compass, Patta, hingga G-Shock.

Pada penyelenggaraan tahun ini, USS membagi area belanja mereka menjadi empat jenis, Sneaker & Streetwear Brand Area, Thrifting Brand Area, Sneaker & Streetwear Market & Retailers Market. Pembagian area ini sengaja dilakukan untuk memberikan opsi belanja yang lebih variatif untuk para pengunjung yang akan hadir ke USS 2019. Puluhan merek, retailers, hingga thrift shop seperti Adidas, Nike, Puma, Le Coq Sportif, Patta, Casio. Voyej, United Hart, hingga Based Club akan menjadi opsi belanja yang atraktif untuk kalian yang ingin datang ke USS.

“Dari dulu, USS itu kan dikenal sebagai eventnya untuk pecinta sneakers dan streetwear. Tapi konotasi makna streetwear itu sendiri sekarang juga sudah semakin luas, jadi area belanja kami sengaja buat lebih bervariasi. Hal itu kami lakukan sebagai bentuk adaptasi kami terhadap tren streetwear yang memang juga semakin luas dan berkembang,” ungkap Chief Marketing Officer USS Networks Jeffry Jouw.

USS 2019 didukung penuh oleh Bank Mandiri yang menjadi sponsor utama. Ada berbagai tawaran menarik bagi para nasabah bank ini sepanjang gelaran USS 2019.








To Top