Automotive

Segmen Medis Masih Potensial, MMKSI Beri Tawaran Menarik

Walaupun pasar otomotif tergerus akibat pandemi COVID-19, para pemain otomotif terus berupaya mencari celah pasar. Sebab, masih ada segmen bisnis yang masih tumbuh. Di antaranya, segmen medis atau industri kesehatanyang melibatkan tenaga medis hinnga suplier produk kesehatan, telekomunikasi, logistik, dan lainnya.

Untuk menggarap pasar yang masih potensial ini, Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyiapkan berbagai program untuk menggarap segmen-segmen itu. Untuk segmen medis, MMKSI memberikan program penjualan yang menarik, serta kemudahan kepemilikan kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, seperi down payment rendah hingga 20% hingga gratis asuransi selama 2 tahun.

“Selain untuk menggenjot penjualan di masa krisis, program ini juga merupakan apresiasi tertinggi terhadap kontribusi dan dedikasi pahlawan medis dalam menangani pandemi covid-19 di Indonesia,” kata Irwan Kuncoro, Director Sales & Marketing Division PT MMKSI saat konferensi media online, (19/05/2020)

Ia menambahkan, MMKSI tidak menetapkan target untuk segmen ini. Paling penting adalah memberikan kepedulian pada para pekerja medis. “Suatu saat bila kondisi membaik dan mereka butuh kendaraan, maka merek Mitsubishi akan mereka ingat,” katanya.

Irwan menambahkan, penjualan MMKSI juga mengalami penurunan drastis. Meski begitu, secara market share, MMKSI masih bertahan di kisaran 11%-12%.

MARKETEERS X








To Top