Career

Sejauh Mata Memandang Ajak Masyarakat Kurangi Sampah Plastik

Sumber: GIDKP

Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP) memiliki cara yang unik dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga bumi dari sampah berlebih. Bekerja sama dengan label tekstil ramah lingkungan Sejauh Mata Memandang (SMM), GIDKP menyelenggarakan gerakan Rampok Plastik di Car Free Day Jakarta, Minggu (14/04/2019). Gerakan ini merupakan aksi meminta kantong plastik sekali pakai yang dibawa oleh publik untuk diturkakan dengan reusable bag yang ramah lingkungan.

Kesadaran akan menjaga bumi dari sampah berlebih harus dilakukan melalui  pendekatan personal yang bertujuan mengubah pla konsumsi setiap pribadi agar lebih ramah lingkungan,” jelas Tiza Mafira, Direktur Eksekutif GIDKP.

Gerakan ini merupakan bagian dari pameran SMM yang akan digelar mulai Senin (22/04/2019) di Plaza Indonesia. Pameran yang berkaitan dengan Hari Bumi Internasional ini akan diisi sejumlah rangkaian aksi penyelamatan bumi.  Di antaranya adalah aksi pembersihan Pulau Damar, Kepulauan Seribu dan Rampok Plastik di Car Free Day Jakarta

Gerakan Rampok Plastik turut dimeriahkan oleh aktris Dian Sastrowardoyo, #SahabatDIsas, dan Pertemanan Sehat. Founder SMM Chitra Subyakto menyampaikan harapannya akan sustainability kegiatan ini untuk menciptakan bumi yang lebih layak huni dan lestari.

“SMM ingin mengomunikasikan pentingnya menjaga bumi melalui berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah dengan aksi Rampok Plastik. Lewat aksi ini, kami juga membagikan reusable bag yang dapat digunakan oleh masyarakat ketika belanja atau membawa sesuatu untuk mengurangi produksi sampah plastik,” tutup Chitra.








To Top