Retail & Property

Selain Punya Bisnis Sendiri, Milenial Juga Ingin Punya Properti

Tahun 2019 bukan tahun yang menguntungkan bagi industri properti. Terlebih pada tahun ini ada hajatan nasional yang membuat tahun ini dikenal sebagai tahun politik. Namun, Rumah123.com melihat setelah pemilu dan bulan puasa, tren properti terus menunjukkan pertumbuhan positif. Data penjualan rata-rata properti di website Rumah123 dari kuartal kedua hingga kuartal ketiga tahun ini mengalami kenaikan hingga 33%.

Melihat tren ini, Rumah123 kembali menggelar Festival Properti Indonesia di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada 6–10 November 2019. Pameran ini diyakini mampu menjawab kebutuhan pencari properti dengan berbagai penawaran menarik.

“Festival Properti Indonesia sudah berlangsung sejak 2016. Kami berharap property expo ini bisa lebih mendekatkan properti dengan konsumen, khususnya milenial yang masih menjadi pasar potensial,” ujar Maria Herawati Manik selaku Country Manager Rumah123 di Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Maria menilai dari survei yang dilakukan di 6 kota besar di Indonesia menunjukkan, properti berada di urutan kedua dari impian milenial yang ingin diwujudkan selain memiliki bisnis sendiri. “Artinya memiliki properti masih menjadi impian terbesar para milenial  dan kami ingin mewujudkan mimpi mereka melalui Festival Properti Indonesia tahun ini,” kata Maria.

Ia mengingatkan, saat yang terbaik untuk membeli properti adalah saat ini juga. Terlebih beberapa proyek infrastruktur yang sedang dibangun oleh pemerintah di sekeliling Jakarta akan segera rampung. Ketika proyek tersebut rampung maka harganya akan terus naik. “Infrastruktur akan meningkatkan selera orang membeli properti,” tutup Maria.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top