Finance

Selama Pandemi Investree Alami Peningkatan Jumlah Peminjam

INVESTREE

Investree, perusahaan fintech marketplace lending mengklaim terdapat peningkatan jumlah pemberi pinjaman (lender) dan peminjam (borrower) selama bulan suci Ramadan dan di tengah pandemi COVID-19.

Data internal Investree menyebutkan, jumlah peminjam mengalami kenaikan pada bulan Ramadan karena adanya peningkatan kebutuhan untuk THR karyawan yang kebanyakan dari pelaku UKM.

Dari sektor kesehatan juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini karena adanya kepentingan utama untuk membantu kekuatan medis untuk menanggulangi pandemi COVID-19.

“Investree berkomitmen dalam mendukung UKM Undonesia untuk tetap beroperasi di masa pandemi melakui dukungan di sisi cash flow,” ujar Co-Founder dan CEO Investree Adrian Gunadi.

Investree kemudian menggelar kampanye #UKMTangguh yang ditujukan bagi peminjam selama masa pandemi COVID-19 dan di bulan Ramadan. Kampanye ini dimaksudkan untuk mengajak para pelaku UKM untuk tetap beroperasi selama pandemi dan mengubah musibah menjadi berkah.

Dan, untuk para pemberi pinjaman, Investree memiliki kampanye #PahlawanUKM. Kampanye ini dimaksudkan untuk mengajak para pemberi pinjaman memberikan pendanaan kepada para pelaku usaha yang terdampak dan juga berperan untuk laju perekonomian.

Selain itu, Investree bersama dengan UKM yang terdaftar di sistem perusahaan juga memberikan donasi Alat Pelindung Diri (APD) ke Kapal Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga dan berdonasi untuk pengadaan alat-alat kesehatan saat bulan Ramadan.

Hingga akhir bulan Mei 2020, Investree mengkalim berhasil membukukan catatan total fasilitas pinjaman Rp 5,68 triliun dan nilai pinjaman tersalurkan Rp 4,08 triliun. Serta rata-rata tingkat pengembalian (return) 16% per tahun

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top