Consumer Goods

Selamatkan Rupiah Anda Sejak Dini

Setujukah Anda jika mengikuti gaya hidup membutuhkan pengorbanan finansial? Lalu berapa rupiah yang biasa Anda korbankan untuk memenuhi gaya hidup? Pernahkah Anda menghitungnya? Berbagai gaya hidup seperti nongkrong di kafe, mengkonsumsi kopi, merokok, hang out bersama teman-teman dan segala macam kegiatan lainnya sering dilakukan oleh masyarakat perkotaan. Ternyata, jika sedikit saja menahan ego kita, cukup banyak rupiah yang bisa diselamatkan. Misalnya, jika kita membandingkan biaya olahraga yang sedang digandrungi anak muda seperti nge-gym dengan olahraga di rumah akan menghemat sekitar Rp 4,3 juta setiap tahun.

Anggap saja biaya untuk mengikuti pelatihan di gym center sekitar Rp 500 ribu, dalam setahun akan menghabiskan biaya hingga Rp 6 juta. Bandingkan dengan jika kita putuskan untuk membeli Yoga Mat (Rp 200 ribu), DVD Yoga (Rp 200 ribu), Yoga Ball (Rp 300 ribu), Sepatu lari (Rp 1 juta), biaya yang keluar hanya Rp 1,7 juta. Olahraga bisa dilakukan di rumah dan di mana saja tanpa mengeluarkan biaya.

Untuk mengetahui berapa banyak beban yang telah dikeluarkan untuk mengikuti gaya hidup lainnya, berikut ini infografis yang telah di hitung CekAja.com

 

MARKETEERS X








To Top