Lifestyle & Entertainment

Semester I, Pariwisata Dubai Gaet 8,36 Juta Wisman

Sumber: Dubai Tourism

Dubai menyambut 8,36 juta turis internasional selama enam bulan pertama pada tahun 2019. Berdasarkan data yang dirilis Dubai’s Department of Tourism and Commerce Marketing, terdapat peningkatan sebesar 3% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2018.

“Pariwisata menjadi salah satu pilar pertumbuhan ekonomi Dubai dari berbagai sektor beragam lainnya. Kami mengukur keberhasilan berdasarkan kemampuan kami untuk secara prograsif menuju tujuan, yaotu menjadi kota nomor satu yang paling banyak dikunjungi di dunia,” ujar Helal Saeed Almarri, Director General Dubai Tourism.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum yang mengatakan bahwa meningkatkan peluang dan partisipasi sektor yang lebih inklusif adalah prioritas UAE. Bersamaan dengan upaya untuk meningkatkan kontribusi PDB secara berkelanjutan. Angka peningkatan yang signifikan menjadi indikasi percepatan pencapaian tujuan ini.

“Kami mengimplementasikan program yang berkelanjutan dengan mendukung strategi pasar yang terdiversifikasi secara global. Program-program strategis kami yang dinamis dan secara khusus dirancah juga terus memberikan solusi baru dan berfokus pada pasar. Salah satunya dengan mendorong lebih banyak pengunjung pariwisata tradisional khas Dubai,” lanjut Almarri.

Dalam enam bulan pertama, Dubai Tourism fokus untuk memberikan wisatawan lokal dan mancanegara berbagai penawaran dan atraksi hiburan baru. Salah satunya dengan membuka pusat hiburan terbesar di Dubai, Coca Cola Arena. Atraksi ini dapat menampung 17 ribu pengunjung dan menawarkan program acara sepanjang tahunan, seperti olahraga, e-gaming teater, dan pertunjukan musik.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top