Technology

Seminggu Lagi, Apple Akan Luncurkan Tiga Varian iPhone

Sumber: CNN

Setelah Huawei dan Sony yang dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone terbarunya, Apple nampaknya juga tidak mau kalah. Apple yang namanya naik berkat produk iPhone akan segera merilis varian iPhone terbaru pada 10 September 2019.

Peluncuran iPhone terbaru bertempat di Steve Jobs Theater di Cupertino, California. Pada peluncurannya kali ini Apple menggunakan tagline “By innovation only”. Dilansir dari cnn.com, Apple dirumorkan akan meluncurkan tiga iPhone baru. Dua di antaranya merupakan model ‘Pro’ yang akan menggantikan iPhone XS dan iPhone XS Max.

Kabarnya, model ‘Pro’ pada iPhone terbaru ini memiliki kelebihan pada kameranya. Dikatakan kamera serta perekaman video akan memiliki fitur baru dan mampu menghasilkan gambar atau video yang lebih baik.

Peluncuran iPhone ini besar kemungkinan merupakan sebuah strategi pertumbuhan bisnis dari Apple. Pasalnya penjualan iPhone mengalami penurunan persentase dua digit karena pelanggan lebih lama mempertahankan smartphone mereka.

Selain itu, Apple juga tengah berjuang untuk bersaing dengan perlambatan di China di tengah perang dagang AS – China yang sedang berlangsung.

Pun demikian, ada satu hal yang berbeda pada peluncuran iPhone mendatang. Desainer lama Apple Jony Ive tidak akan memainkan perannya di acara tersebut. Pengumuman yang dibuat Apple pada Juni lalu mengatakan bahwa Ive akan meninggalkan Apple setelah bekerja selama 30 tahun.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top