Lifestyle & Entertainment

Seminggu Tayang, Spider-Man: Far From Home Kuasai Box Office Global

Sumber: Sony/Marvel

Film ke-23 seri Marvel Cinematic Universe, Spider-Man: Far From Home mencatat prestasi besar di pasar film global. Dilansir dari Variety, film ini berhasil menguasai Box Office dengan total penjualan mencapai US$ 580 juta, setara dengan Rp 8,1 triliun sejak tayang seminggu lalu.

Film yang dibintangi aktor Tom Holland, Zendaya, Jack Gyllenhaal ini diluncurkan di 63 pasar global dengan pendapatan hari pertama US$ 238 juta. Korea Selatan menjadi negara dengan penjualan tiket tertinggi hingga US$ 33,8 juta. Diikuti Tiongkok di angka US$ 30,6 juta. Sementara itu, film ini debut di Inggris dengan angka US$ 17,8 juta dan Mexico dengan US$ 13,9 juta.

Angka ini menuntun Spider-Man: Far From Home untuk mendahului pendapatan debut Captain Marvel dan film pendahulunya, Spider-Man: Homecoming sebesar US$ 455 juta dan US$ 374 juta.

Pendapatan yang besar sebagian besar hadir dari peningkatan signifikan pada pemutaran akhir minggu. Film ini berhasil meraup hingga US$ 310 juta pada Jumat (05/07/2019). Hasil yang sangat jauh dari target US$ 150 juta. Spider-Man: Far From Home dapat menjadi film dengan keuntungan tinggi mengingat film ini menghabiskan biaya produksi US$ 160 juta, lebih murah US$ 195 juta dari Avengers: Endgame.

Mengambil cerita lanjutan dari Avengers: Endgame, film produksi Sony Marvel Studios ini disebut-sebut akan membuka dunia baru di Marvel Cinematic Universe.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top