Automotive

Sepanjang Kuartal III, Performa iCar Asia Positif

Ilustrasi: 123RF

iCar Asia baru saja melaporkan performanya selama kuartal III tahun 2019. Hasil positif kini berpihak kepada iCar Asia. Pertumbuhan penerimaan kas dan pengeluaran yang rendah menjadi kunci keberhasilan induk perusahaan dari Mobil123.com & Otospirit.com ini.

“Kami telah memiliki tiga kuartal pertama yang memberikan hasil sangat baik pada tahun 2019. Momentum ini akan kami lanjutkan pada kuartal akhir tahun 2019,” jelas CEO iCar Asia Hamish Stone.

Sepanjang kuartal tersebut, perusahaan telah mengalami peningkatan arus kas operasi sebesar 45% dibanding kuartal yang sama pada tahun 2018. Berkat pengeluaran rendah serta kenaikan penerimaan kas, perusahaan mengalami peningkatan cash flow operasi bersih sebesar 45% year-on-year menjadi A$ 1,5 juta.

Selain itu, perusahaan juga mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 29% untuk periode yang sama tahun ini atau sekitar A$ 3,9 juta. Hal ini tak lepas dari bisnis mobil bekas dan baru yang menyumbangkan pertumbuhan sebesar 27%. Di samping itu pengumpulan uang tunai juga meningkat A$ 0,4 juta atau 13% dibandingkan kuartal III tahun 2018.

Pasar Indonesia sendiri mengalami perkembangan ke arah positif. Pengembangan strategi monetisasi untuk mobil bekas dan pengembangan bisnis mobil baru juga berjalan dengan baik.

“Kami berharap bisa mencapai progress pencapaian bulanan sesuai harapan sehingga bisa mencapai break even/titik impas di Group iCar Asia pada akhir tahun. Kami juga sangat senang dengan penyelesaian proses akuisisi Carmudi Indonesia karena akan menjadikan pertumbuhan bisnis di Indonesia  berkembang semakin baik dan juga di seluruh Grup,” tutup Hamish Stone.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top