Transportation & Logistic

Sepanjang Tahun 2019, Paxel Antarkan Lebih dari 3.000 Makanan

SUMBER: PAXEL

Pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UKM) makanan semakin berkembang dengan kehadiran banyak startup yang menunjang bisnis mereka. Satu dari banyak perusahaan teknologi yang ikut membantu adalah Paxel. Bahkan di periode liburan pada 25 Desember 2019 sampai 2 Januari 2020, Paxel mengalami lonjakan pengiriman makanan.

Data dari Paxel Food Journey 2019 menunjukkan bahwa terdapat 2.286 pembeli yang menggunakan layanan same day delivery Paxel untuk mengirimkan 3.642 makanan. Dalam rentang waktu liburan itu, terdapat 10 jenis makanan khas Indonesia dari UKM-UKM yang tersebar di Pulau Jawa. Cilok Cepot Bandung menduduki peringkat teratas sebagai makanan yang paling banyak dikirim oleh Paxel sepanjang pekan liburan tersebut.

Bandung juga menjadi kota asal pengiriman makanan terbanyak dengan persentase 45% dari keseluruhan pengiriman. Bogor menempati posisi selanjutnya dengan persentase 12% dan Jakarta 11%. Melihat lokasi pembeli, Bandung juga menyumbang jumlah pemesan terbanyak mencapai 19%.

“Data ini menunjukkan bahwa logistik yang bisa menjangkau banyak daerah pada hari yang sama, bisa meningkatkan penjualan UKM makanan. Khususnya, di periode liburan seperti natal dan tahun baru seperti tahun 2019 lalu,” ujar CEO Paxel Bryant Christanto.

Sepanjang tahun 2019, Paxel mencatatkan jumlah pengguna hingga sekitar tujuh kali lipat dibandingkan tahun 2018. Sampai saat ini, Paxel memiliki sekitar 600 ribu pengguna dengan jumlah pengiriman tahun lalu mencapai 1,5 juta.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top