Finance

Sequis Sediakan 6 Ribu Alat Rapid Test Gratis

Sumber: Sequis Life

Menyusul beragam program yang dilancarkan selama pandemi melanda Indonesia, Sequis mengumumkan pembagian 6 ribu rapid test gratis untuk masyarakat pada Sabtu (09/05/2020). Dalam program ini, Sequis menggandeng tiga rumah sakit, yaitu RS Primaya, RS Mitra Keluarga, dan RS Hermina.

Menurut Presiden Direktur dan CEO Sequis Life Tatang Widjaja, Indonesia kini sedang berkejaran dengan waktu untuk menurunkan kasus positif COVID-19 dan mencegah penyebaran virus yang lebih luas.

Rapid test bisa menjadi salah satu cara efektif dalam mencegah penyebaran pandemi,” katanya.

Program rapid test ini digelar secara bertahap sejak 27 April 2020 hingga 22 Mei 2020 mendatang, Sequis menggelar kegiatan ini di enam titik, Yaitu Jakarta, Depok, Tangerang, Cibubur, Bekasi, dan karawang.

Untuk mengikuti tes, peserta bisa mendaftarkan diri secara daring di situs resmi Sequis. Tatang memaparkan, situs ini telah dilengkapi dengan teknologi SCOVIA (Sequis Corona Virus Intelligent Assistant). Teknologi ini dapat menjadi tahap screening pertama untuk mengecek kondisi kesehatan calon peserta.

“Akan ada pertanyaan yang diajukan secara otomatis oleh SCOVIA. Fungsinya untuk mengkategorikan risiko peserta apakah tinggi atau rendah terinfeksi COVID-19,” kata Tatang.

Lebih lanjut, prosedur tes ini dilakukan dengan mengambil sampel darah untuk emndeteksi antibodi yang terbentuk ketika tubuh terinfeksi virus. Tes ini diklaim sebagai yang tercepat untuk mengetahui apakah pasien terinfeksi, sehingga akan mempercepat penanganan pula.

“Kami juga menjamin adanya prosedur physical distancing selama tes berlangsung. Peserta juga diwajibkan untuk meminimalisir kontak fisik dan menggunakan masker saat melakukan tes,” imbuhnya.

Hingga awal bulan Mei 2019, Sequis mengungkapkan telah membayarkan klaim nasabah terkait COVID-19 hingga Rp 1,6 miliar. Hal ini didorong dengan adanya pertambahan manfaat untuk nasabah yang terinfeksi COVID-19.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top