Retail & Property

Serius Garap Properti Online, OLX Gandeng Century21

OLX menandatangani kontrak kerjasama dengan agen properti Century21. Sejak tahun lalu, OLX mulai fokus menggarap pasar properti online.

“Kami melihat adanya peluang bisnis yang besar di indutsri properti ini,” ujar Ignasius Ryan Hasim, Head of Real Estate OLX Indonesia.

OLX sendiri mencatat adanya lebih dari 400 ribu iklan properti baru di bulan Juli lalu, yang dilihat oleh lebih dari 60 ribu calon pembeli. “Adanya perubahan pola pencarian hunian dari offline menuju online, menjadi faktor utama industri ini sangat prospektif.”

Menurutnnya, bisnis OLX dibangun untuk memudahkan penjual dan pembeli melakukan transaksi. Untuk itu, OLX ingin banyak pihak yang merasakan manfaat dari OLX, termasuk agen properti. Salah satu bentuk kerjasama yang akan dilakukan adalah kelas edukasi bagi para agen Century21.

“Platform jual/beli digital, belakangan sangat populer dan diminati orang, termasuk oleh agen properti. Kelas-kelas yang akan diberikan oleh OLX akan menitikberatkan pada tips menjual properti secara online dan insights tentang industri properti online,” ujar Ignasius.

Sementara itu, Meiko Handoyo, Director Century21 Indonesia, menilain bahwa ada perubahan tren pada industri properti. “Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini tren di industri properti semakin mengarah ke digital. Oleh karena itu, kami terus mengajak agen properti Century21 menggunakan platform digital untuk mengiklankan propertinya,” kata Meiko.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top