Consumer Goods

Share A Coke Hadirkan 70 Nama di Kemasan Coca-Cola

Kampanye bertajuk Share A Coke digunakan Coca-Cola untuk menyebarkan kegembiraan dengan banyak orang. Sebelumnya, kampanye ini hadir di 80 negara dengan Australia sebagai negara pertama yang menyelenggarakan kampanye Share A Coke. Kini, kampanye Share A Coke resmi hadir di Indonesia. Bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, kampanye Share A Coke menghadirkan 70 nama populer di Indonesia pada kemasan Coca-Cola.

Communication Manager Coca-Cola Indonesia Andrew Hallatu mengatakan, inti dari hadirnya nama-nama konsumen dalam kemasan Coca-Cola adalah menjadikannya sebagai sesuatu yang personal. Diharapkan bisa menghadirkan senyuman bagi siapa saja yang melihatnya. Melalui kekuatan sebuah nama, sambung Andrew, seseorang bisa terinspirasi untuk kembali mengingat orang-orang terdekat bahkan membuka pertemanan baru.

“Kami berharap lebih banyak orang dapat merayakan momen spesial yang tercipta melalui kampanye Share A Coke ini. Hal ini sejalan dengan misi Coca-Cola untuk terus menciptakan momentum berbagi kegembiraan dengan menghadirkan Coca-Cola,” tambah Andrew saat ditemui dalam acara peluncuran kampanye Share A Coke di Mal Taman Anggrek, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Pemilihan nama dilakukan dengan tim internal  dengan melakukan riset. Beberapa nama yang menghiasi kemasan Coca-Cola di antaranya Ari, Ria, Bayu, Arif, Annisa, Dewi, dan Agus. Ternyata, nama-nama tersebut diambil dari nama peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) periode 2011-2015.

“Data tersebut kami olah, sehingga kami mendapatkan 70 nama populer yang mewakili nama-nama orang Indonesia.  70 nama ini masih tahap awal. Nama-nama ini akan kami tambah hingga akhir tahun nanti agar kami bisa menjangkau lebih banyak konsumen,” kata Suryanto Gunawan, Marketing Manager Coca-Cola Indonesia.

Dalam kampanye ini, Coca-Cola menggunakan kemasan botol PET 250 ml dan 425 ml sebagai medium utama. Untuk kemasan botol PET 1 L dan 1,5 L akan dihiasi dengan kombinasi kata-kata sebagai identitas grup atau kegiatan bersama, seperti Anak Bola, Bikers, maupun Nobar. Sedangkan, untuk kemasan kaleng akan menggunakan lebih banyak kata-kata yang sering dipakai dalam percakapan sehari-hari, seperti Sayang.

“Intinya, semua ini memberikan kesempatan yang unik dan menyenangkan untuk membuka hubungan pertemanan baru dan membawa kegembiraan di antara keluarga, teman, dan sahabat,” tutupnya.








To Top