Automotive

Shop&Drive Tambah Tiga Gerai Shop&Bike

Shop&Bike

Shop&Drive mengawali tahun 2020 dengan ekspansi. Perusahaan melebarkan sayap bisnisnya di segmen kendaraan roda dua. Shop&Drive yang merupakan merek dagang milik Astra Otoparts, membuka tiga gerai khusus dua roda yang bernama Shop&Bike. Besarnya populasi kendaraan roda dua menjadi pendorong Shop&Drive melakukan ekspansi tersebut dan membuka tiga gerai Shop&Bike sekaligus.

Pilot Project dari Shop&Bike sendiri dimulai pada tahun 2014 di daerah Raden Fatah, Ciledug, Tangerang. Test market juga dilakukan melalui Bike’s Corner yang berada di beberapa gerai Shop&Drive. Sampai akhirnya pada tahun 2019, Shop&Bike mulai berfokus memperluas jaringan dengan membuka dua cabang barunya di daerah Pengasinan, Bekasi dan Citayam, Depok.

Hingga kini, Shop&Bike memiliki tiga gerai, meliputi Shop&Bike Raden Fatah, Pengasinan, dan Citayam. Tak berhenti sampai di situ, tahun 2020 Shop&Drive akan kembali menambah gerai Shop&Bike di beberapa titik demi memenuhi kebutuhan pelanggan setianya akan produk-produk roda dua seperti, ban, oli, aki, shock absorber, kampas rem, lampu-lampu, toolkit, valve cap, hingga aksesori lainnya.

Tak hanya produk, layanan yang mumpuni juga dibangun oleh perusahaan. Salah satunya dengan memberikan bebas biaya tambahan pemasangan setiap pembelian produk di gerai Shop&Bike. Selain itu, Shop&Bike juga membekali diri dengan penggunaan mesin khusus untuk melepas dan memasang ban motor yang dapat mencegah terjadinya lecet pada velg motor. Selanjutnya, setiap gerainya memberikan gratis checkup aki dan isi angin nitrogen kepada pelanggan yang melakukan transaksi ban, aki, atau oli di gerainya.

Untuk mengakuisisi pelanggan, Shop&Bike menyiapkan beragam program promosi. Mulai dari Tukar Tambah Aki senilai Rp 20.000 + Gratis Toolkit senilai Rp 50.000, Diskon Oli s/d 10% (Beli 5x, Gratis 1x), hingga Diskon Ban Pirelli s/d 15% + Gratis Toolkit. Semua konten yang Shop&Bike miliki dikomunikasikan juga melalui media sosial mereka via Instagram di @shopandbike_.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top