Technology

Shopee Barokah, Cara Shopee Perkuat Portofolio Produk Muslim

Photo Credits: Shopee Indonesia

Peluang pasar muslim yang besar di Indonesia dimanfaatkan e-Commerce Shopee dengan memperkuat portofolio produk muslim. Di awal kuartal empat 2019, Shopee meresmikan fitur khusus produk muslim bernama Shopee Barokah. Fitur ini merupakan kanal dengan kurasi produk dan layanan syariah, mulai dari fesyen muslimah, kecantikan, hingga zakat dan donasi.

“Shopee Barokah merupakan wujud komitmen Shopee untuk terus berinovasi sebagai one-stop solution dalam memenuhi kebutuhan pasar muslim di Indonesia,” ungkap Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia di Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Agar bisa memberikan pengalaman belanja yang optimal, Shopee Barokah telah mengkurasi produk dan layanan syariah dan telah bermitra dengan berbagai brand ternama. Tak hanya itu, Shopee Barokah juga bermitra dengan BAZNAS, Dompet Dhuafa, ACT, Rumah Zakat, serta lembaga kemanusiaan lainnya untuk memudahkan para pengguna setia Shopee dalam berdonasi dan menunaikan zakat. Ke depan, Shopee Barokah juga akan dilengkapi dengan pengingat waktu salat dan Alquran.

Dengan menghadirkan fitur khusus yang mencakup berbagai produk dan layanan syariah, kami berharap ini dapat menjadi salah satu bentuk pemanfaatan kanal e-commerce untuk mendukung pertumbuhan ekonomi syariah sesuai dengan agenda pemerintah,” terang Handhika.

Di samping mengembangkan fitur Shopee Barokah untuk menjadi one-stop muslim lifestyle destination, Shopee turut serta meningkatkan literasi digital di bidang pemasaran dan pengembangan produk bagi santri dan masyarakat pondok pesantren. Upaya ini merupakan bagian dari implementasi Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI).

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top