Consumer Goods

Kampanye 9.9, Shopee Catatkan 3 Kali Peningkatan Transaksi Dari Tahun Lalu

Shopee sukses raih capaian positif pada kampanye 9.9 Super Shopping Day. Shopee mencatatkan peningkatan transaksi 3 kali lipat dibandingkan kampanye yang sama di tahun 2018. Selain itu, sebanyak 187.606 produk terjual hanya dalam satu menit. Dan,  lebih dari 113 juta promo ditawarkan

“Shopee 9.9 Super Shopping Day tahun ini sungguh melampaui ekspektasi,” jelas Chris Feng, Chief Executive Officer Shopee dalam keterangan persnya. Baginya, tahun ini, Shopee berhasil menorehkan sejarah baru dimana lebih banyak brand, penjual, dan mitra yang bergabung dalam kampanye belanja online tahunan Shopee.

Di Indonesia, brand dan penjual di Shopee Indonesia juga alami performa positif pada 9 September. Brand-brand dengan performa terbaik mencatatkan rata-rata peningkatan kunjungan sebesar 10,690 kali dan transaksi sebanyak 2,318 kali dibandingkan hari biasa.

Brand paling populer selama kampanye 9.9 adalah Maybelline, Unilever, dan Samsung. Untuk kategori dengan peningkatan tertinggi adalah Handphone & Aksesoris, Kecantikan, dan Perlengkapan Rumah. Produk yang paling laris selama kampanye tersebut adalah susu UHT, maskara, dan pewangi mobil. Sementara keyword yang banyak dicari adalah Tas, Sepatu, dan Jam Tangan.

Pada tahun 2018 kemarin, Shopee berhasil mencapai 5,8 juta transaksi pada 9.9 Super Shopping Day. Sebagai catatan, pada kuartal dua tahun ini, Shopee berhasil mencatatkan peningkatan total Gross Merchandise Value (GMV) sebesar 72% secara Year on Year (YoY), dengan GMV yang mencapai US$ 3.8 miliar.

“Kami senang memulai musim belanja akhir tahun dengan kesuksesan kampanye 9.9 Super Shopping Day. Kami berharap kedepannya dapat menghadirkan inisiatif dan inovasi yang lebih baik bagi para pengguna, penjual, brand, dan mitra kami lainnya,” tutup Chris Feng.

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top