Consumer Goods

Riset: Shopee Jadi Platform e-Commerce Nomor Satu di Indonesia

Berdasarkan riset terbaru iPrice, Shopee menjadi aplikasi e-commerce nomor satu di Indonesia secara MAU (monthly active user). Selain itu, Shopee juga menjadi aplikasi dengan jumlah rata-rata pengguna aktif tertinggi di Indonesia. Shopee juga dinobatkan sebagai aplikasi e-commerce mobile dengan jumlah pengunduh aplikasi terbanyak.

Menurut Christin Djuarto, Direktur Shopee Indonesia, capaian merupakan upaya Shopee untuk memperkuat posisinya di industri e-commerce Indonesia. Selain dinobatkan sebagai aplikasi nomor satu di Indonesia menurut hasil pengamatan iPrice, Shopee merealisasikan komitmennya untuk terus memperkuat posisinya agar menjadi destinasi berbelanja online nomor satu melalui hasil pencapaian kuartal ketiga 2019 yang berhasil diraih.

Selama kuartal tiga tahun 2019, lebih dari 138 juta transaksi terjadi pada kuartal ketiga, dengan rata-rata mencapai lebih dari 1,5 juta transaksi per hari. Shopee menduduki peringkat 1 jumlah pengguna aktif MAU dan unduhan dalam kategori belanja di Google Play dan iOS App Stores, berdasarkan data App Annie

“Pertumbuhan pesat dari performa bisnis yang kami capai pada Kuartal 3 tahun 2019 ini tidak luput dari inovasi atas program dan kampanye strategis yang Shopee lakukan di Indonesia,” tambah Christin.

Inovasi dan kampanye tersebut meliputi Shopee 9.9 Super Shopping Day dengan diperkenalkannya brand ambassador Shopee yang baru, Cristiano Ronaldo di Indonesia. Peluncuran dari Shopee Barokah sebagai program khusus di Shopee untuk produk-produk syariah. Bekerjasama dengan beberapa instansi pemerintahan dan UMKM untuk program ekspor ke Malaysia dan Singapore bawaan Shopee dalam program Kreasi Nusantara bertajuk Dari Lokal untuk Global.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 








To Top