Technology

Shopee Mantapkan Diri Jadi Support System Perempuan

Photo Credits: Shopee

Peran perempuan begitu berarti bagi bisnis Shopee. Hal ini diakui Country Brand Manager Shopee Indonesia Rezki Yanuar terlihat dari keterlibatan perempuan yang begitu besar, baik sebagai penjual maupun pembeli di Shopee. Ingin menjadi support system bagi kaum hawa dalam mewujudkan mimpi mereka, Shopee meluncurkan inisatif bertajuk ‘Dari Kami #UntukPerempuan’.

Berangkat dari pemahaman mengenai isu dan tantangan yang dihadapi perempuan, Shopee melalui inisiatif #UntukPerempuan berupaya mendukung perempuan Indonesia bergerak maju dan mengambil peran masing-masing.

Hasil riset Women & E-Commerce Survey 2019 oleh Markplus, Inc. terhadap 1.200 responden perempuan Indonesia menunjukkan hasil yang cukup dominan perihal kesadaran perempuan untuk menjadi individu yang mandiri. Sebesar 65% perempuan Indonesia ingin memiliki kebebasan untuk berkarya, terlebih di platform e-commerce.

“Melalui inisatif ini, Shopee berharap dapat memberikan support system bagi para perempuan. Kami akan membangun ekosistem yang baik untuk memberikan keseluruhan pengalaman yang lebih baik bagi para perempuan,” ujar Rezki di Jakarta, Jumat (12/04/2019).

Apalagi, Rezki mengatakan, sejumlah hasil riset menunjukkan perempuan memiliki ketertarikan yang besar untuk terlibat dalam bisnis daring. Sayangnya, ada dua tantangan besar yang dihadapi perempuan secara umum. “Hambatan perempuan untuk berkarya bisa bersifat makro, seperti rasa kurang percaya diri atau mengeksplorasi hal-hal baru, dan hambatan makro yang datang dari stigma sosial perihal perempuan,” jelas Tunggal Pawestri, Gender Specialist.

Rezki mengatakan, ini merupakan langkah awal yang tepat bagi Shopee untuk memulai inisiatif ini. Ke depan, mereka mungkin akan memulai sejumlah aktivitas pemberdayaan, seperti turun ke lapangan dan memberikan edukasi gratis kepada kaum hawa untuk memulai bisnis daring.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top