Retail & Property

Shoppertainment, Strategi Lazada Besarkan Pasar Asia Tenggara

Foto: Reuters

Ulang tahun Lazada ke-7 membawa kabar baik bagi seluruh pelaku bisnis, khususnya UKM. Pasalnya saat perayaan ulang tahun tersebut, Lazada memberikan solusi bagi para pengusaha tersebut agar produknya bisa dilihat dan makin diminati oleh masyarakat. Fitur tersebut sekaligus menjadi taktik Lazada untuk membesarkan posisinya di pasar Asia Tenggara. 

Ada tiga solusi yang ditawarkan oleh LazMall yakni terkait branding, marketing, dan sales. Bukan tanpa alasan, Lazada memberikan solusi ini agar para pelaku bisnis dapat mengambil peran dalam tren e-commerce yang sedang naik daun di Asia Tenggara.

“Tidak ada penjual yang terlalu kecil untuk dicita-citakan, dan tidak ada merek yang terlalu besar untuk menjadi Super eBusiness. Itulah sebabnya kami sangat senang meluncurkan solusi super untuk membantu merek dan penjual kami menjadi lebih gesit dalam mendigitalkan bisnis mereka dan menjangkau pelanggan dengan lebih baik,” ucap CEO Lazada Grup Pierre Poignant dikutip dari mashable.com.

Salah satu wujud solusi super yang ditawarkan oleh LazMall ini adalah dengan memberikan akses kepada para pedagang untuk mendesain layout toko mereka. Dengan ini para pengunjung akan termanjakan dengan tampilan toko yang lebih personal dan memiliki identitas sendiri.

Selain itu, metode ‘shoppertainment’ juga akan lebih ditingkatkan. Shoppertainment merupakan sebuah metode yang menggabungkan antara kata shopping dan entertainment. Di sana akan tersedia konten khusus yang membahas seputar e-commerce dan juga akan hadir beberapa permainan dengan hadiah khusus jika dapat memenangkan permainan tersebut.

“Kami ingin membimbing mereka sehingga mereka dapat tumbuh bersama kami dan menjadi bisnis elektronik yang berkelanjutan dan sukses,” pungkas Pierre.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X