Finance

Siap Ekspansi ke Seluruh Indonesia, Amartha Raih Pendanaan Seri B

SUMBER: 123RF

Amartha mendapatkan pendanaan seri B yang diinisasi oleh Line Ventures, sebuah perusahaan modal ventura untuk bisnis revolusioner bidang teknologi, ide, atau bisnis model. Pendanaan ini juga mendapat dukungan dari Bamboo Capital Partners, sebuah platform investasi, UOB Venture Management, PT Teladan Utama, dan PT Medco Intidinamika.

“Saat ini, Amartha telah menyalurkan pendanaan Rp 1,6 triliun kepada lebih dari 343 ribu mitra di 5.200 desa di Jawa dan Sulawesi. Pendanaan seri B ini akan Amartha gunakan untuk ekspansi bisnis ke seluruh Indonesia,” ujar Andi Taufan Garuda Putra, Pendiri dan CEO Amartha dalam siaran pers.

Amartha mengembangkan platform teknologi dan algoritma guna mengotomatiskan aspek operasional, layanan, dan sistem penilaian kredit yang akurat dan aman. Selain itu, Amartha juga mengimplementasikan sistem tanggung renteng sebagai mitigasi risiko terbaik yang dapat membangun kohesi sosial dan menekan angka gagal bayar.

“Amartha berada dalam posisi yang baik untuk memelihara dan mempromosikan kesejahteraan sosial ekonomi yag lebih sehat di seluruh negeri. LINE Venture bersemangat untuk bergabung dengan misi Amartha dalam membawa dampak sosial dan inklusi keuangan di Indonesia,” kata James Lin, Direktur Investasi LINE Ventures.

UOB Venture Management pun telah berinvestasi di Amartha melalui entitasnya, Asia Impact Investment Fund I. Sedangkan untuk Bamboo Capital Partner, investasinya di Amartha dapat memperkuat kepemimpinan Bamboo dalam membiayai lembaga keuangan yang inovatif dan memiliki dampak sosial.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top