Singapore Airlines Tambah Layanan Penerbangan Dalam Jaringan VTL

profile photo reporter Medikantyo Adhikresna
MedikantyoAdhikresna
10 Maret 2022
marketeers article
Singapore Airlines Group memperluas jangkauan penerbangan dalam jaringan Vaccinated Travel Lane (VTL). Dalam beberapa pekan mendatang, maskapai penerbangan asal Singapura ini akan melayani penumpang transportasi udara di 66 kota dari 27 negara.
Beberapa kota di kawasan Asia Tenggara seperti Da Nang, Denpasar, Hanoi, Ho Chi Minh, dan Penang secara bertahap masuk dalam jangkauan penerbangan jaringan VTL Singapore Airlines. Begitu juga tujuan lain di India seperti Ahmedabad, Bengaluru, Hyderabad, Kochi, dan Kolkata. 
Armada maskapai penerbangan biaya rendah di bawah grup Singapore Airlines, Scoot, juga menjadi operator perjalanan dalam jaringan ini. Operasi penerbangan Scoot akan berjalan pada rute yang mengambil tujuan ke beberapa kota antara lain Amritsar, Athena, Manila, Trivandrum, dan Visakhapatnam.
“Kami terus melihat permintaan yang tinggi terhadap layanan VTL, dan akan menyesuaikan jaringan dengan cara yang tepat,” kata General Manager Indonesia Singapore Airlines Alvin Seah, seperti dilansir dari keterangan resmi.
Singapore Airlines juga akan mengubah lebih banyak penerbangan non-VTL menjadi VTL, dari daftar destinasi yang sudah tersedia pada 17 Maret. Beberapa kota tujuan yang telah masuk dalam deretan itu adalah Bangkok, London, Male, Phnom Penh, dan Siem Reap.
Untuk rute penerbangan Denpasar-Singapura dalam jaringan VTL Singapore Airlines sejak 16 Maret, dioperasikan menggunakan armada Boeing 787-10. Frekuensi layanan rute tersebut juga akan ditambah, dari empat kali seminggu menjadi penerbangan harian, mulai 1 Juli 2022.
Penambahan rute penerbangan Singapore Airlines dalam skema serupa juga dilakukan pada jalur seperti Hanoi-Singapura, Ho Chi Minh-Singapura, dan Penang-Singapura. Ketiga rute tersebut akan dilayani menggunakan pesawat Airbus A350-900, Boeing 787-10, atau Boeing 737-8.
Bagi pelanggan Singapore Airlines dan Scoot yang sudah melakukan pemesanan, akan mendapat pemberitahuan jika penerbangan mereka termasuk dalam jaringan VTL. Apabila pelanggan tidak memenuhi persyaratan VTL, mereka dapat melakukan pemesanan ulang perjalanan atau meminta pengembalian uang.
Dalam peningkatan layanan dalam jaringan perjalanan vaksinasi ini, Singapore Airlines juga masih menjaga inisiatif perlindungan kesehatan penumpang. Komitmen tersebut dilakukan untuk memberi ketenangan pikiran dan kepercayaan diri bagi pelanggan dalam melakukan perjalanan.
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related