Automotive

SIS Jamin Ketersediaan Suku Cadang Selama Pandemi

Pandemi COVID-19 telah berdampak besar pada industri otomotif. Tidak hanya dalam penjualan, tapi juga pada produksi. Namun selama pandemi ini,  Suzuki Indomobil Sales (SIS) tetap menjamin kebutuhan pelanggan.

SIS menegaskan, stok suku cadang, baik untuk motor maupun mobil, aman tersedia. Selain itu, merek ini juga memberi kemudahan pelanggannya dalam melakukan pembelian suku cadang resmi Suzuki secara online melalui aplikasi My Suzuki.

“Kami menjamin bahwa ketersediaan suku cadang dipastikan aman selama pandemi. Untuk saat ini, fast moving parts seperti filter oli, bulb, dan kampas kopling menjadi suku cadang yang paling sering dicari pelanggan. Seluruh pelanggan Suzuki dapat melakukan pembelian suku cadang secara online untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan dengan tidak melakukan kontak langsung saat pembelian,” terang Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).

Seluruh harga suku cadang yang ditawarkan kepada pelanggan melalui aplikasi My Suzuki tidak berbeda dengan harga yang tercantum di diler resmi Suzuki se-Indonesia. Perihal pengirimannya, pelanggan tidak perlu khawatir karena suku cadang yang dipesan dapat dikirim langsung dengan jasa ekspedisi yang tersedia. Selain itu, SIS juga memberikan promo tambahan diskon untuk item tertentu khusus bulan April.   

Menurut Christiana, pengguna aplikasi My Susuki mengalami peningkatan saat pandemi.   Selama bulan Maret 2020 ada peningkatan hingga 23%, mencapai lebih dari 30.000 pengguna.

“Saat ini, Jabodetabek menjadi wilayah penyumbang kontribusi penjualan suku cadang Suzuki terbesar, yaitu 34%. Kemudian, disusul Jawa Tengah 15% dan Jawa Barat 12%. Untuk itu, kami memastikan diler di daerah tersebut dan di daerah lain untuk turut melayani pelanggan melalui aplikasi My Suzuki,” tutup Christiana.  

MARKETEERS X








To Top