Technology

Skill Academy by Ruangguru Ciptakan Peluang Bisnis di Momentum Social Distancing

Photo Credits: Ruangguru

Momentum social distancing nampak menjadi momen menjanjikan bagi Ruangguru untuk memperbesar bisnis mereka. Usai meluncurkan fasilitas belajar gratis di awal inisiatif social distancing dilakukan, Ruangguru berhasil meraih satu juta pengguna di hari pertama layanan tersebut diluncurkan. Kini, Ruangguru melalui unit bisnis mereka, Skill Academy mencoba menciptakan peluang bisnis baru di momentum ini. Seperti apa?

Skill Academy by Ruangguru merupakan platform pelatihan online dan offline bersertifikat yang mengklaim diri sebagai yang terbesar di Indonesia.

Melalui situs dan aplikasi Skill Academy, para pengguna dapat mengakses ratusan kelas pelatihan secara daring dalam bentuk video belajar. Topik yang tersedia pun beragam, mulai dari pengembangan diri, persiapan tes, pemasaran, teknologi dan software, serta bisnis dan keuangan.

Di momen social distancing ini, Skill Academy membuka kelas pelatihan daring gratis selama 14 hari. Dengan kode voucher KELASGRATIS, pengguna dapat mengakses satu kelas pilihan di antara ratusan kelas dan topik yang ada.

Para pengguna akan memperoleh materi dari para pakar di industri tersebut, dan memperoleh sertifikat kelulusan setelah pelatihan selesai. Kelas gratis ini akan berlangsung selama 23-31 Maret 2020.

Iman Usman, Pendiri dan Direktur Produk dan Kemitraan Ruangguru, sebagai salah satu cara mereka untuk ambil bagian dalam mendukung implementasi social distancing.

“Kami menyadari, tidak hanya siswa dan guru yang kegiatan sehari-harinya dialihkan ke rumah akibat wabah COVID-19. Masyarakat usia produktif seperti mahasiswa dan karyawan juga kini harus berkegiatan di rumah,” ungkap Iman di Jakarta, Senin (23/03/2020).

Iman mencontohkan, pengguna dapat mengikuti kelas Sukses Bisnis Online Shop di Instagram yang diajarkan langsung oleh Michael Sugiharto (pakar pemasaran melalui media sosial), Customer Service dan Cara Menguasai Teknik Pelayanan Terbaik yang diajarkan oleh Putri Lisa Erdiyanti (Commercial Operations Lazada), hingga SEO 101: Cara Membuat Website Eksis di Halaman Depan Google yang diajarkan oleh Ilman Akbar (Product Manager Traveloka dan Praktisi SEO).

“Kami harap, dengan dibukanya pelatihan online secara gratis, kami bisa membantu lebih banyak lagi masyarakat agar tetap produktif dan tetap memiliki akses terhadap materi pelatihan yang berkualitas,” tutup Iman.

MARKETEERS X








To Top