Technology

Skype Ponsel Kini Bisa Lakukan Berbagi Layar

Sumber: 123RF

Aplikasi media sosial Skype kini semakin mengukuhkan posisinya di gawai ponsel. Setelah pengguna Skype bisa melakukan screen sharing ketika ber-video call, kini pengguna Skype via ponsel bisa merasakan ‘kemewahan berbagi layar dengan lawan bicaranya di Skype. Fitur ini mulai bisa dioperasikan di ponsel Android dan iOS mulai Minggu lalu.

Dilansir dari AFP, Microsoft mengumumkan fitur screen sharing ini pada Skype versi 8.43.76.38. Pengguna dapat menemukan fitur ini pada menu triple dots “…” yang ada pada aplikasi Skype di Ponsel. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna Skype akan mendapatkan akses resolusi gambar yang lebih baik.

Microsoft mengatakan bahwa untuk sementara fitur screen sharing Skype hanya bisa digunakan oleh para pengguna yang sudah mendaftar dalam Skype Insider, sebuah fitur ujicoba yang diluncurkan Skype pada awal April lalu. Skype Insider menghadirkan berbagai fitur eksklusif yang dikembangkan khusus oleh pengguna Skype. Namun, pihaknya masih belum mengatakan mengenai penggunaan fitur bagi pengguna reguler.

Masih di update yang sama, Skype juga mengabarkan bahwa kini aplikasinya bisa melakukan video conference yang melibatkan hingga 50 orang sekaligus. Hal ini tentu mengukuhkan Skype sebagai aplikasi video call yang dapat mendukung keperluan bisnis, hingga kebutuhan komunikasi harian para penggunanya.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top