Consumer Goods

Sneaker Nike x Kaepernick Habis dalam Hitungan Menit

SUMBER: NIKE

Terlepas dari kontroversi Colin Kaepernick di National Football League (NFL), Nike sukses menjual sneaker terbaru hasil kolaborasi dengan eks quarterback San Fransisco 49ers tersebut. Hanya beberapa pekan dari kepastian pria 32 tahun itu keluar dari klub, Nike Air Force 1 dengan logo “K” untuk Kaepernick diluncurkan ke pasaran. Diperkenalkan Senin (23/12/2019) lalu, sneaker ini ludes dalam hitungan menit.

Sepatu yang dilepas ke pasar seharga US$ 110 (sekitar Rp 1,5 jutaan) tersebut memiliki material kulit hitam dengan platform berwarna putih. Tentunya, terdapat logo khas Nike pada sisi sepatu dan simbol huruf “K” pada bagian lidah sepatu, serta gambar yang menyerupai Kaepernick di belakang sepatu.

Istimewanya, pada sol kanan sepatu terdapat nomor “08 12 16”. Nomor tersebut merupakan tanggal di mana Kaepernick untuk pertama kalinya berlutut saat lagu kebangsaan berkumandang. Kaepernick sendiri mempromosikan proyek barunya bersama Nike awal pekan ini lewat Instagram pribadinya.

“Yakini sesuatu bahkan jika itu berarti harus mengorbankan segalanya,” ujar Kaepernick pada narasi iklannya untuk sneaker Colin Kaepernick x Nice Air Force 1 ini. Kerja sama dengan Nike sendiri bukanlah hal baru bagi Kaepernick. Pria kelahiran Wisconsin ini telah menjadi atlet Nike sejak tahun 2011.

Ia menjadi pemain yang cukup kontroversial karena menolak berdiri ketika lagu kebangsaan dikumandangkan sebelum pertandingan berlangsung. Hal itu merupakan bentuk protesnya terhadap ketidakadilan ras dan kebrutalan polisi.

“Saya tidak akan berdiri dan menunjukkan betapa bangganya saya kepada negara yang menekan orang-orang yang memiliki warna kulit berbeda. Bagi saya, ini lebih besar dari football. Saya egois jika mengabaikannya,” ujar Kaepernick saat itu.

MARKETEERS X








To Top