Technology

Sociolla Genjot Customer Experience Saat Lebaran

Sumber: 123RF

Sociolla memanfaatkan momentum persiapan hari raya dengan meluncurkan kampanye Share the Glow of Ramadhan. Kampanye ini menjadi inisiatif Sociolla untuk meningkatkan customer experience sekaligus mengajak konsumen untuk tampil maksimal meskipun berkegiatan di rumah.

Menurut Chrisanti Indiana, Co-Founder & CMO Social Bella, Bulan Ramadhan sarat dengan nilai-nilai positif. Cantik, adalah salah satu nilai positif yang bisa datang dari sendiri. “Saat seorang perempuan tampil cantik, maka nilai positif dalam dirinya akan memancar,” katanya.

Lewat Share the Glow of Ramadhan, Sociolla menawarkan empat program, yaitu Sahur Flash Sale, Ngabuburit Flash Sale, Ramadhan THR Sale, dan Lebaran PayDay. Selain itu, e-commerce ini juga menghadirkan fitur live chat dengan beauty assistant.

Fitur ini menjadi cara Sociolla untuk menjaga Customer Relationship Management mengingat toko ritelnya terpaksa ditutup sementara salama masa PSBB. “Jika sebelumnya konsumen harus keluar rumah untuk mengetahui produk perawatan kecantikan apa yang kira-kira cocok dengan kondisi kulit, dengan fitur ini mereka tetap dapat melakukan konsultasi tanpa keluar rumah,” lanjut Chrisanti.

Untuk program flash sale yang diselenggarakan, Sociolla memanfaatkan momentum prime time saat waktu sahur dan berbuka puasa. Waktu ini diyakini menjadi saat-saat di mana traffic penggunaan gawai tertinggi selama Bulan Ramadhan. Pemanfaatan momentum juga dilakukan di masa-masa penerimaan THR pada tanggal 11-15 Mei 2020 dan 25-31 Mei 2020 dengan potongan harga produk perawatan wajah dan tubuh hingga 30%.

“Semua program ini dapat diakses di halaman utama Sociolla. Sebagai pelengkap pengalaman berbelanja, kami juga merekomendasi produk paling laku, produk dengan rating pengguna yang tinggi, produk back in stock, hingga gifts dan voucer untuk konsumen Sociolla,” tutup Chrisanti.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top