Technology

Sony Segera Rilis Smartphone Flagship Xperia 2

Foto: Xperia Blog

Sony belum lama meluncurkan smartphone terbarunya bernama Xperia 1. Tidak berselang lama, Xperia 2 akan menyusul dan dikabarkan akan menjadi smartphone flagship dari pabrikan asal Jepang ini.

Kabar ini muncul ketika gambar bocoran terkait smartphone terbaru Sony muncul ke permukaan. Kabarnya Sony akan meluncurkan handphone ini di ajang IFA (Internationale Funkausstellung) 2019 yang akan berlangsung pada 5 September mendatang di Berlin, Jerman.

Belum ada bocoran mengenai spesifikasi ponsel flagship dari Sony ini. Tetapi, jika melihat bocoran gambar yang diunggah oleh Xperia Blog, maka satu hal yang berbeda dari tampilan fisiknya ialah lensa kamera yang berpindah ke sebelah kiri, berkebalikan dengan Xperia 1.

Selain itu, dilansir dari theverge.com, lokasi speaker serta tombol-tombol dan sensor sidik jari yang berada di sisi kanan ponsel masih terlihat sama dengan Xperia 1.

Jika mengacu pada spesifikasi Xperia 1 yang lebih dulu muncul, maka kemungkinan Sony akan menggunakan chipset terbaru, yakni Snapdragon 855. Menurut theverge.com, chipset ini sangat lebih mungkin ditanamkan di Xperia 2 karena Sony sampai saat ini tidak fokus kepada smartphone gaming yang rata-rata sudah menggunakan Snapdrgagon 855 plus.

Kabar baru dari Sony ini memang menarik untuk ditunggu, dan untuk spesifikasi lebih jelasnya tunggu acara peluncuran  ponsel terbaru Sony di IFA 2019 mendatang.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top