Lifestyle & Entertainment

Speaker Pintar Alibaba Bisa Pesan Antar Menu Starbucks

Photo Credits: Alibaba Group

Strabucks dan Alibaba meluncurkan layanan pemesanan perintah suara melalui speaker pintar Alibaba, Tmall Genie. Terobosan ini memungkinkan pengguna Tmall Genie di Tiongkok memesan minuman dan makanan Starbucks menggunakan pesan suara dan mendapatkannya dalam waktu 30 menit.

Langkah ini dilakukan Starbucks untuk meningkatkan pengalaman konsumen dalam ekosistem digital Starbucks.

“Fitur Starbucks di Tmall Genie mengantarkan Starbucks ke era baru interaksi konsumen secara digital, memanfaatkan teknologi canggih terkini untuk menciptakan pengalaman yang tidak tertandingi dan semakin mendekatkan hubungan kami kepada para pelanggan,” ujar Molly Liu, Vice President dan General Manager Digital Ventures Starbucks Tiongkok di Shanghai, Tiongkok (19/09/2019).

Hanya dengan mengatakan, “Tmall Genie bagaimana status pemesanan Starbucks saya?,” para pelanggan bisa melacak status pesanan mereka.

Anggota Starbucks Rewards juga bisa mendapatkan Stars dan info terbaru tentang keanggotaan mereka, termasuk promo khusus, melalui Tmall Genie.

Ke depan, saat menggunakan perintah suara untuk memesan, anggota Starbucks Rewards dapat menerima rekomendasi yang disesuaikan dengan preferensi sebelumnya atau menu-menu populer dan khusus.

Bahkan, penggemar Starbucks di Tiongkok bisa mendengarkan playlist yang biasa dimainkan di gerai-gerai Starbucks melalui aplikasi streaming musik Alibaba: Xiami Music.

“Kami selalu berusaha untuk memastikan voice command pemesanan Starbucks ini semakin personal. Kami juga terus menambah kenyamanan pelanggan dengan memberikan kanal baru untuk berinteraksi dengan Starbucks melalui sebuah platfom terintegrasi yang mereka andalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Molly Liu.

Penggunaan teknologi speech AI dan voice payment memungkinkan pesanan Tmall Genie membantu Starbucks memperluas dan meningkatkan kualitas pengalaman Starbucks Delivers sesuai standar mereka.

Pesanan dikemas dengan tutup gelas anti percikan air yang dirancang khusus dan bisa digunakan untuk minuman panas atau dingin. Kemasan ini juga dilengkapi dengan perekat anti robek dan wadah pengantaran individu yang bisa digunakan untuk menu panas dan dingin guna memastikan pesanan tiba dengan suhu optimal untuk dinikmati pelanggan.

“Kami sangat senang bisa menghadirkan teknologi canggih Artificial Intelligence kami melalui Tmall Genie, untuk melayani para konsumen Starbucks di Tiongkok yang sudah sangat familiar dalam menggunakan teknologi dan digital,” ujar Miffy Chen, General Manager di Alibaba A.I. Labs yang memimpin pengembangan Tmall Genie.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top