Lifestyle

Spider-Man Kembali Bernaung di MCU

Spider-Man akhirnya kembali menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe. Dilansir dari The Verge, Sony Pictures dan Marvel Studio, di bawah naungan Disney, sepakat untuk bekerja sama dalam pembuatan film Spider-Man yang ketiga.

Sebelumnya, Sony dan Disney telah mengumumkan bahwa Spider-Man akan keluar dari MCU setelah keduanya gagal mencapai kesepakatan dalam perjanjian finansial setelah film Far From Home. Tetapi, pada Jumat, 27 September 2019 dikabarkan kedua perusahaan tersebut telah menandatangani perjanjian kerja sama yang baru untuk mengembalikan Spider-Man kepada Marvel. Bahkan, film ketiganya telah mendapatkan tanggal rilis yaitu pada 16 Juli 2021

“Saya sangat senang perjalanan Spidey di MCU akan terus berlanjut. Saya dan kami semua yang berada di Marvel Studios sangat senang dapat terus mengerjakan Spider-Man,” kata Wakil Presiden Marvel Kevin Feige.

Kesepakatan yang baru telah ditandatangani pada Kamis malam oleh Sony dan Disney. Negosiasi melibatkan beberapa petinggi dari kedua studio, termasuk Ketua Sony Pictures Tom Rothman, Feige, dan Co-Chair Walt Disney Alan Horn dan Alan Bergman. Menurut kabar, Disney dan Marvel akan mendapatkan sekitar 25% dari keuntungan dan mempertahankan hak merchandising untuk Spider-Man. Selain itu, sebagai bagian dari kesepakatan, Marvel Studios pun akan melibatkan Spider-Man dalam salah satu filmnya di masa depan.

“Spider-Man adalah ikon yang kuat, kisahnya dapat melintasi batas usia dan penggemar di seluruh dunia. Dia juga menjadi satu-satunya superhero dengan kekuatan untuk melintasi jagat sinema, sehingga dengan Sony terus mengembangkan cerita Spider-Man mereka sendiri, kita tidak akan tahu kejutan apa yang mungkin terjadi di masa depan,” ujar Feige.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top