MarkPlus Conference 2019

MarkPlus Conference 2019
Lifestyle

Squad PUBG Berebut US$ 30.000 di PINC 2018

Photo Credits: 123rf

Demam e-sports di Indonesia terlihat jelas dari antusiasme yang tinggi dalam Grand Final PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018. Kompetisi final bagi para squad pemain PUBG ini diikuti oleh 16 tim dari berbagai kota di Indonesia yang memperebutkan total hadiah senilai US$ 30 ribu.

Grand finalis di kejuaraan nasional ini terpilih dari ratusan peserta yang mendaftar selama sesi City Qualifier. Sesi kualifikasi tersebut diadakan selama dua bulan, mulai dari Agustus hingga September 2018, melibatkan lebih dari 48 regu untuk bertanding. “Mereka berasal dari 12 kota di Indonesia, termasuk Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, dan Medan,” ujar Jenny, Marketing Representative dari PUBG Indonesia di Jakarta, Jumat (19/10/2018).

Untuk berpartisipasi, pemain harus membentuk squad hingga empat pemain dan selanjutnya berkompetisi di berbagai mode permainan, termasuk mode Third-Person Perspective (TPP) dan First-Person Perspective (FPP). Masing-masing mode ini menawarkan perspektif, density, senjata, serta pengalaman yang berbeda melalui berbagai peta, seperti Erangel, Miramar, dan Sanhok.

Para finalis yang melaju ke final kemudian bertarung di Britama Arena Jakarta (20-21 Oktober 2018). PINC 2018 yang digelar untuk umum turut mengundang streamer populer, seperti Miawaug, Afif, Audrey, Bangalex, dan Fiqiamd. Nantinya, para pemenang pun akan dikontrak menjadi penyiar aplikasi streaming khusus game di Indonesia, Nimo TV.

Kira-kira, squad PUBG manakah yang akan meraih US$ 30 ribu nanti?

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top