Retail & Property

Starbucks Akan Buka Dua Gerai Baru Di Papua

Sumber: Starbucks

Ritel kedai kopi asal Amerika Serikat, Starbucks Coffee mengumumkan akan membuka dua gerai baru di Papua. Menyusul kabar ini, Starbucks meresmikan nota kesepahaman dengan Diana Mall dan Jayapura Mall pada Senin (02/03/2020).

Diungkapkan oleh Anthony Cottan, CEO PT Sari Coffee Indonesia, dua gerai baru ini akan dibuka pada Agustus 2020. Pembukaan ini juga sebagai bagian dari selebrasi Pekan Olahraga Nasional yang akan digelar di Papua.

“Starbucks selalu antusias untuk mengenalkan merek kedainya ke kota-kota di Indonesia. Papua yang sedang mengalami perkembangan pesat tentu memiliki potensi yang sama besarnya dengan perkembangan gaya hidup, terutama di kota tujuan Starbucks selanjutnya, yaitu Timika dan Jayapura,” katanya.

Dengan rencana pembukaan gerai baru ini, Starbucks genap telah berekspansi ke 34 kota di Indonesia.

Alasan lain yang mendasari pembukaan Starbucks di Papua adalah tingginya permintaan pasar di Timika dan Papua terhadap kedai kopi. Hal ini diungkapkan oleh Johannes William Makatita dari Jayapura Mall. Dia mengatakan bahwa Jayapura Mall kerap mendapatkan pertanyaan seputar dibukanya kedai kopi di Jayapura Mall.

“Kota Jayapura sebagai ibu kota provinsi memiliki demografi masyarakat modern yang menuntut gaya hidup modern pula. Permintaan kedai kopi di pusat perbelanjaan menjadi tanda bahwa gaya hidup ini perlu di-tap in oleh pelaku bisnis. Di sini, kami ingin menarik lebih banyak pengunjung ke properti Jayapura Mall,” jelas Johannes.

Sementara itu, Starbucks menanggapi bahwa ekspansi ini merupakan strategi untuk mewujudkan misi menjadi merek yang inklusif dan dapat diperoleh semua masyarakat Indonesia.

“Kami akan terus mengamankan lokasi terbaik agar masyarakat dapat merasakan Starbucks Experience yang akan memperkuat brand image dari Starbucks,” tutup Anthony.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top