Retail & Property

Starbucks Buka Gerai Reserve Pertama di Medan

Sumber: Starbucks Indonesia

Fungsi kopi yang semakin mengarah pada kebutuhan harian membuat lahan bisnis ini dianggap sebagai ladang basah. Apalagi di kota-kota besar seperti salah satunya Medan. Dengan produktivitas masyarakat yang cukup tinggi, kopi kini menjadi minuman staple yang wajib dikonsumsi setiap hari.

Hal inilah yang mendorong gerai kopi asal Amerika Serikat, Starbucks Coffee untuk membuka gerai Starbucks Reserve pertama di kota Medan. Tepatnya di Delipark Mall lantai dasar. Tidak seperti gerai lainnya yang hanya menyediakan kopi dan varian minuman lain, Starbucks Reserve hadir untuk menawarkan pengalaman unik dan berbeda dalam menikmati kopi ultra-premium ditambah interaksi antara barista dan pelanggan Starbucks.

“Mendekati pengujung tahun, kami mengumumkan pembukaan gerai Starbucks Reserve ke-15 di Indonesia dan yang pertama di Medan. Di kota ini, kami mengenal kopi khas Sumatera jenis Arabika yang terkenal hingga ke Eropa. Lewat pembukaan gerai ini juga, Starbucks resmi membuka 433 gerai di seluruh Indonesia, ” ujar Anthony Cottan, Director Starbucks Indonesia pada pembukaan Starbucks Reserve Delipark Mall Medan Jumat (13/12/2019).

Gerai Starbucks Reserve Medan memiliki luas 255 m2  dengan desain menarik dan nuansa Indonesia yang kental. Warna gerai didominasi dengan unsur warna coklat kayu dan dekorasi dinding yang menggambarkan perjalanan kopi dari mulai dipanen hingga disajikan dalam cangkir-cangkir keramik. Gerai ini juga memiliki area Slow Bar yang menawarkan pengalaman kepada pelanggan unutk mengeksplorasi berbagai kopi favorit dengan ragam teknik manual brew.

Dalam penjelasannya, Anthony mengatakan pembukaan gerai Starbucks Reserve Medan ini menjadi langkah baru bagi Starbucks dalam menyajikan kopinya langsung dari tempat asal.

“Sumatera secara khusus telah berperan besar dalam menghasilkan kopi Arabika terbaik bagi Starbucks. Kami juga memiliki program Starbucks Farmers Support Center untuk membantu para petani dalam membudidayakan kpi secara etis sesuai dengan prinsip dan praktik C.A.F.E. Prinsip ini memastikan kesejahteraan para petani kopi di Indonesia melalui program pelatihan untuk menghasilkan biji kopi dengan kualitas terbaik,” jelas Surip Mawardi, Head Agronomist Starbucks Farmer Support Center.

Melengkapi euforia pembukaan gerai barunya di Medan, Starbucks mendonasikan benih kopi kepada Starbucks Farmers Support Center yang ada di Berastagi, Kabupaten Karo sebagai wujud pengembangan kopi di Indonesia.

Editor: Sigit Kurniawan

 

 

MARKETEERS X








To Top