Retail & Property

Starbucks Persembahkan “Tangan yang Bersih untuk Kita Semua”

Sumber: Starbucks Indonesia

Dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia yang jatuh pada Selasa (15/10/2019), Starbucks Indonesia membangun AquaTower di desa Pasir Ampo, Kabupaten Tangerang. Melengkapi perayaan ini, ritel coffee shop asal Amerika Serikat ini jga mengedukasi masyarakat setempat akan pentingnya mencuci tangan.

Bertajuk “Tangan yang Bersih untuk Kita Semua”, Starbucks mewujudkan komitmennya untuk memberikan dampak sosial yang positif bagi masyarakat dan komunitas.

“Peringatan ini menjadi tanda bahwa Starbucks Indonesia merupakan bagian dari masyarakat yang menyadari pentingnya kebersihan dan sanitais sejak ini. Lewat program ini, kami mengedukasi siswa-siswi di SDN Pasir Ampo dan masyarakat sekitar mengenai kebersihan sekaligus memberikan fasilitas air bersih,” jelas Andrea Siahaan, PR & Communications Senior General Manager Starbucks Indonesia, Tangerang, Selasa (15/10/2019).

Pembangunan AquaTower ini menjadi yang ke-12 oleh Starbucks. Sebelumnya, fasilitas ini telah dibangun di wilayah Bekasi, Medan, Bali, Lombok, dan Surabaya.

Andrea meneruskan bahwa Starbucks memiliki nilai human connection pada setiap kegiatannya. Salah satunya adalah program berkelanjutan pengadaan fasilitas air bersih yang telah delapan tahun dilakukan.

Program ini menggandeng Planet Water Foundation dan tercatat telah menyediakan air bersih untuk lebih dari 11 ribu orang. Tidak hanya itu, setidaknya 5 ribu anak juga terlah teredukasi mengenai higienitas yang berfokus pada pentingnya cuci tangan dan terlindung dari kuman penyakit.

“Kami memahami pentingnya tangan yang bersih menjadi awal dari hidup yang sehat. Bersama Starbucks, kami memberikan solusi yang efektif dan terjangkau untuk terhindar dari berbagai penyakit. Dengan adanya fasilitas dan edukasi nyata, kami harap dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat desa Pasir Ampo,” kata Ishak Kasum, Program Manager Planet Water Foundation Indonesia.

Desa Pasir Ampo di Kabupaten Tangerang merupakan desa berstatus risiko tinggi sanitasi. Desa ini memiliki keterbatasan informasi kesehatan dan sumber air bersih. Lewat program Tangan yang Bersih untuk Kita Semua, Starbucks Indonesia mendonasikan Rp 1.000 untuk setiap botol air mineral yang terjual di ritel Starbucks untuk membangun AquaTower sebagai akses air bersih bagi masyarakat.

Editor: Sigit Kurniawan

 








To Top