Consumer Goods

Strategi AQUA Jadikan Kaum Ibu Model Distributor Mikro

Photo Credits: Danone-AQUA

Perempuan memegang peran penting dalam keputusan pembelian di sebuah keluarga. Survei yang dilakukan The Asian Parent pada tahun 2018 menunjukkan, 99% perempuan menjadi Chief Household Officer. Tanggap akan hal ini, Danone-AQUA menjaring kaum ibu untuk menjadi model distributor mikro AQUA.

AQUA menggelar serangkaian kegiatan edukasi Duta Kebaikan untuk anggota AQUA Home Services (AHS) sebagai upaya Perusahaan untuk mendukung pemberdayaan perempuan di Indonesia, terutama bagi ibu rumah tangga.

“Gerakan AHS yang telah diluncurkan sejak tahun 2008 merupakan bentuk komitmen kami untuk memberdayakan perempuan dengan cara menjadi model distributor mikro yang dapat membantu AQUA dalam menyebarkan kebaikan sedekat mungkin dengan konsumen,” tulis AQUA dalam keterangan pers, Selasa (23/04/2019).

Mengambil momentum Hari Kartini 2019, Danone-AQUA mengadakan roadshow Edukasi Duta Kebaikan untuk membekali ibu-ibu rumah tangga mengembangkan kemampuan berbisnis, sekaligus berkontribusi untuk kesehatan keluarga Indonesia, alam, dan masyarakat.

“Kami merasa senang dan bangga bisa membantu bisnis ibu-ibu yang berasal dari seluruh Indonesia melalui program kami. Dengan menjadi anggota AHS atau Ibu AHS, ibu rumah tangga dapat membantu keluarga mereka dengan memberikan penghasilan lebih,” jelas Vice President Sales Operation PT Tirta Investama (Danone-AQUA) Eva Lusiana.

Rangkaian aktivitas mencakup talk show, edukasi dari Duta Kebaikan AQUA, serta berbagi pengalaman yang akan membekali 61 Ibu AHS yang hadir dengan keterampilan dan pengetahuan untuk memperluas bisnis mereka dalam menjual produk AQUA sehingga dapat menyebarkan kebaikan melalui keluarga, masyarakat dan lingkungan.

Eva mengatakan, tahun ini proses berbagi edukasi kepada Ibu AHS dilengkapi dengan kemampuan berbisnis dan fakta-fakta kebaikan AQUA. Hal ini dilakukan agar mereka memiliki bekal yang baik dari segi bisnis dan terinspirasi untuk menyebarkan hidrasi sehat kepada masyarakat serta menjaga keberlangsungan alam.

“Hal ini sejalan dengan visi Danone “One Planet One Health” di mana kami percaya gaya hidup sehat dan lingkungan sehat akan menentukan kesehatan masyarakat,” ujar Eva. Ini merupakan program Duta Kebaikan kedua dari 20 acara yang akan dilangsungkan Danone-AQUA sepanjang tahun 2019.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top